x

Liga Champions: 3 Pemain Zenit yang Bisa Buat Puasa Kemenangan Juventus Berlanjut

Selasa, 2 November 2021 19:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Zenit St. Petersburg yang berpotensi sulitkan Juventus di Liga Champions bahkan bisa lanjutkan puasa kemenangan Si Nyonya Tua musim ini. Siapa sajakah mereka?

Pada Rabu (03/11/21) dini hari WIB nanti, duel menarik terjadi dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions 21/22 yang mempertemukan tuan rumah Juventus vs Zenit St. Petersburg.

Jelang pertandingan ini, sejatinya skuat Juventus sedang dalam kondisi yang terpuruk usai telan dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik Serie A Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah bermain sama kuat 1-1 kontra Inter Milan di pekan kesembilan, Juventus alami nasib apes dengan telan kekalahan saat menghadapi Sassuolo dan Verona.

Dua kekalahan beruntun tersebut membuat Juventus tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara dengan perolehan 15 angka, berjarak 16 poin dari Napoli sebagai pemuncak.

Meski saat ini tengah terseok-seok di Liga Italia, namun Juventus asuhan Massimiliano Allegri berhasil menuai hasil cukup lumayan di level Eropa.

Setidaknya mereka untuk sekarang mampu memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan kemenangan sempurna. Bianconeri mencatatkan 9 poin dari tiga laga yang telah mereka lalui.

Bahkan saat pertemuan pertama kontra Zenit St. Petersburg di matchday ketiga kemarin, Juventus sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Berkaca dari hasil tersebut, Juventus yang dini hari nanti bakal tampil di depan pendukung sendiri sangat mengincar kemenangan untuk memutus rentetan hasil minor beberapa pekan terakhir.

Namun, menghadapi Zenit St. Petersburg bukan perkara gampang buat Juventus. Walau sempat menang di pertemuan pertama, namun Zenitchiki punya sejumlah bintang yang siap membuat Si Nyonya Tua kembali telan kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi Zenit St. Petersburg juga sedang mengincar kemenangan untuk membuka asa mereka lolos ke babak selanjutnya, hal tersebut diprediksi bakal meningkatkan motivasi para penggawa tim tamu.

Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, tiga pemain Zenit St. Petersburg yang bisa buat puasa kemenangan Juventus berlanjut:

Aleksandr Erokhin

Selebrai Pemain Zenit St. Petersburg

Nama pertama adalah Aleksandr Erokhin, gelandang senior berusia 32 tahun tersebut merupakan otak serangan dalam permainan Zenit St. Petersburg sepanjang musim ini.

Walau sudah melewati usia 30 tahun, namun pergerakan serta akurasi umpan Aleksandr Erokhin kerap jadi senjata mematikan Zenit St. Petersburg terutama dari bola-bola mati.

Selain jadi pengumpan, Aleksandr Erokhin juga kerap jadi eksekutor dan pencetak gol buat Zenit St. Petersburg.

Total dari 13 pertandingan yang telah ia jalani di Liga Rusia musim ini, Aleksandr Erokhin mampu mencetak 6 gol dan memberikan satu assist.


1. Artem Dzyuba

Sardar Azmoun, Si Messi dari Iran Incaran Klub Top Eropa

Berikutnya ada Artem Dzyuba, peraih dua kali top skor Liga Rusia musim 19/20 dan 20/21 ini bakal benar-benar jadi ancaman buat pertahanan Juventus andai mereka lengah menjaganya.

Walau tak lagi memiliki kecepatan dalam berakselerasi, namun pemilik 30 gol buat Timnas Rusia ini punya kelebihan dari sisi positioning dan finishing yang tinggi.

Memiliki tinggi 191 cm, Artem Dzyuba bisa cetak gol lewat bola lambung. Selain itu, kekuatan tendangan kaki kanan nya juga kerap menghujam gawang lawan dan berakibat gol buat Zenit St. Petersburg.

Sardar Azmoun
Terakhir ada Sardar Azmoun, penyerang potensial milik Iran yang kemampuan olah bola dan driblingnya kerap disandingkan dengan mega bintang Lionel Messi.

Jika melihat rekor penampilannya musim ini, tampaknya tak terlalu berlebihan jika Sardar Azmoun dapat julukan The Next Messi dari sejumlah media besar Eropa.

Jadi satu-satunya pemain Asia di skuat Zenit St. Petersburg, pemain berusia 26 tahun itu mampu mencetak 7 gol dan memberikan 4 assists dari 11 laga di Liga Rusia.

Berbekal kecepatan, dribbling mumpuni serta akurasi tendangan yang optimal, pergerakan Sardar Azmoun bakal jadi mimpi buruk pertahanan Juventus andai tak mendapat pengawalan ketat.

Liga ChampionsJuventusZenit St. PetersburgTRIVIA

Berita Terkini