x

Hasil Seri 2 Liga 1 Mengkhawatirkan, Persija Siap Evaluasi Pemain

Selasa, 2 November 2021 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Klub Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta, akan terus mengevaluasi pemainnya setelah hasil kurang memuaskan di seri kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Langkah Persija di seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 tak seapik di seri satu. Jika di seri pertama Macan Kemayoran tak terkalahkan, di seri kedua saat ini sudah menelan 2 kekalahan dalam 4 pertandingan yang telah dilakoni.

Persija takluk dengan skor tipis 0-1 dari Arema FC dan Persebaya. Dua laga sisanya menang 3-2 atas Madura United dan imbang 2-2 dengan Persik.

Manajemen sadar hasil yang didapat saat ini jauh dari kata memuaskan dan akan mendorong tim agar bisa konsisten berada di jalur kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menekankan bahwa evaluasi selalu dilakukan di setiap pertandingan. 

Tekad untuk memperbaiki diri pun sejatinya rutin hadir di setiap latihan. Akan tetapi, itu saja tak cukup. Pemain harus tampil dengan seluruh kemampuan terbaiknya saat pertandingan, hingga membawa kemenangan di akhir laga. 


1. Terus Disorot

Persija saat bermain seri 2-2 dengan Persik Kediri pada pekan kesepuluh Liga 1.

Kinerja pemain dan tim akan terus disorot agar hasil-hasil negatif tak kembali muncul. 

“Kami akan melakukan evaluasi saat putaran pertama selesai. Siapa pun pemain yang tidak menunjukkan performanya atau mencapai ekspektasi yang diinginkan oleh tim pelatih dan manajemen, pasti akan kami evaluasi. Tanpa terkecuali, baik itu asing maupun lokal. Kami siap untuk melakukan perubahan di putaran kedua,” kata Prapanca.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut manajer tim Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, saat ini fokus manajemen dan pelatih Persija Jakarta tak hanya terpaku pada perubahan komposisi tim untuk putaran kedua. Yang jauh lebih penting dari itu untuk saat ini adalah membangunkan dan memotivasi pemain yang ada hingga dapat tampil pada level terbaik di Liga 1.

“Dibukanya jendela transfer putaran kedua selalu menjadi momen untuk melakukan evaluasi. Baik saat tim bermain baik, terlebih lagi saat tim tampil kurang maksimal seperti saat ini. Namun demikian, yang terpenting untuk saat ini adalah memaksimalkan kekuatan yang ada, agar dapat tampil konsisten dan memberikan hasil terbaik”, tutur Manajer Persija, Bambang Pamungkas.

Dalam waktu dekat Persija Jakarta akan melakoni laga kandang menghadapi tim papan bawah, Barito Putera, pada pekan ke-11 Liga 1 2021/2022. 

Persija JakartaBambang PamungkasThe JakmaniaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021Angelo Alessio

Berita Terkini