x

Prediksi Liga Champions Juventus vs Zenit St. Petersburg: Pantang Permalukan Diri

Selasa, 2 November 2021 12:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi pertandingan grup H Liga Champions antara Juventus vs Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan grup H Liga Champions 2021/2022 antara Juventus vs Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21) dini hari WIB.

Meski saat ini tengah terseok-seok di kancah domestik, Juventus asuhan Massimiliano Allegri menuai hasil yang cukup lumayan di level Eropa.

Setidaknya mereka untuk sekarang berhasil memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Champions 2021-2022 dengan kemenangan sempurna. Bianconeri mencatatkan 9 poin dari tiga laga yang telah mereka lalui.

Angin segar ini pun bakal jadi penyemangat tersendiri bagi Paulo Dybala cs untuk kembali merengkuh kemenangan. Mereka dijadwalkan berjumpa Zenit untuk kedua kalinya pada matchday 4 dini hari nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, kedua tim sudah pernah bertemu saat melakoni matchday 3 pada 21 Oktober lalu. Saat itu, Juventus meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Dejan Kulusevski jelang berakhirnya babak kedua.

Kali ini bermain di kandang sendiri di Turin, Juventus tentu tudak ingin kehilangan muka. Apalagi, dalam beberapa waktu terakhir mereka mencatatkan hasil mengecewakan secara beruntun di Serie A Liga Italia.

Kemenangan di ajang Liga Champions pun dibidik untuk menyelamatkan reputasi tim yang kini terdampar di peringkat 9 domestik. Meski begitu, Zenit bukan calon lawan yang mudah karena punya mental sekuat baja.

Usai ditekuk Juventus tempo hari, mereka langsung pulih dari kekecewaan dan malah tampil menggila di Liga Rusia dengan menumpas Spartak Moskwa 7-1 dan Dynamo Moskwa 4-1. Bianconeri tentu wajib waspada.

Baca Juga
Baca Juga

Zenit mungkin bisa melanjutkan tren positif tersebut di panggung Liga Champions nanti, meskipun dari catatan yang ada mereka cukup tidak bergigi di kancah Eropa.

Pasalnya, menyusul hasil lawan Juventus pada matchday 3 Liga Champions 2021-2022, Zenit pun menorehkan delapan kekalahan dari sepuluh laga terakhir mereka di ajang ini.

Menghadapi profil Zenit yang seperti ini, Juventus agaknya bisa unggul di matchday 4 apabila berhasil mengatasi satu persoalan penting, yakni produktivitas mencetak gol.

Namun setidaknya Bianconeri berpeluang menang dengan margin skor tipis seperti 1-0 atau 2-1, apalagi dengan absennya sejumlah pemain seperti Mattia De Sciglio, Moise Kean, dan Aaron Ramsey.


1. Catatan Laga Juventus vs Zenit

Prediksi pertandingan grup Liga Champions antara Juventus vs Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21) dini hari WIB.

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Zenit St Petersburg

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Chiesa; Dybala, Morata

Zenit: Kritsyuk; Lovren, Chistyakov, Rakitskyi; Sutormin, Kuzyaev, Wendel, Karavaev; Malcom, Azmoun, Claudinho

Player to Watch

Paulo Dybala (Juventus)

Mungkin bisa dibilang pemain terbaik Bianconeri musim ini ketika Alvaro Morata kadang tampil angin-anginan. Dybala akan jadi tumpuan mencetak gol ketika Juventus diperkuat kembali oleh Federico Chiesa.

Sardar Azmoun (Zenit)

Merupakan pemain favorit untuk memimpin barisan depan Zenit asuhan Sergei Semak. Ia juga salah satu sosok yang turut membantai Spartak Moskwa 7-1 lewat torehan dua golnya di pertandingan tersebut.

5 Pertandingan Terakhir Juventus

(30/10/21) Verona 2-1 Juventus

(27/10/21) Juventus 1-2 Sassuolo

(25/10/21) Inter Milan 1-1 Juventus

(21/10/21) Zenit 0-1 Juventus

(18/10/21) Juventus 1-0 AS Roma

5 Pertandingan Terakhir Zenit

(29/10/21) Zenit 4-1 Dynamo Moskwa

(24/10/21) Zenit 7-1 Spartak Moskwa

(21/10/21) Zenit 0-1 Juventus

(16/10/21) Arsenal Tula 2-1 Zenit

(03/10/21) Zenit 1-0 PFC Sochi

Prediksi INDOSPORT

Juventus (40%), Zenit (30%), Imbang (30%)

Liga ChampionsJuventusPrediksiZenit St. PetersburgBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini