x

PSM HUT ke-106, Cristian Gonzales Nostalgia Duet Maut dengan Oscar Aravena

Selasa, 2 November 2021 18:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Mantan pemain Timnas Indonesia Cristian Gonzales.

INDOSPORT.COM - Cristian Gonzales mengenang duet maut dirinya dengan Oscar Aravena. Aksi nostalgia itu bertepatan dengan hari ulang tahun PSM Makassar yang ke-106.

Selasa (02/11/21), PSM Makassar merayakan hari ulang tahun yang ke-106. Cristian Gonzales rupanya tidak melupakan hari bahagia mantan klubnya begitu saja.

Pemain naturalisasi Indonesia itu mengunggah sebuah postingan khusus untuk nostalgia duet maut dirinya dengan Oscar Aravena saat mereka berseragam PSM Makassar.

Baca Juga
Baca Juga

"Selamat ulang tahun untuk tim pertama saya EWAKO PSM," tulis Cristian Gonzales. Gonzales menyertakan berbagai potret kenangan indah dirinya bersama dengan klub berjuluk Juku Eja tersebut.

Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari netizen.

Baca Juga
Baca Juga

@ali_batigol: "Legend PSM, tidak lupa kulitnya"

@m.r.jonas: "Ewako duet maut El loco-oscar aravena, tak tergantikan"

@rozi_46: "Yang paling berkesan saat trio eloco - Ronald Fagundes - Danilo Fernando main bareng"

@blaszchykowski6666: "El Loco top scorer sepanjang masa"

@abd_nan78: "Never ending story...ewako PSM"


1. Duet Aravena-Gonzales

Pemain anyar Bogor FC Cristian Gonzales saat sedang berlatih.

Duel latin kombinasi Oscar Aravena dengan Cristian Gonzales memang sempat menghebohkan Liga Indonesia 2003. Sebagai pendatang baru di Indonesia, saat itu popularitas keduanya langsung meroket berkat prestasi yang telah ditorehkan.

Tak main-main, kolaborasi Oscar Aravena dengan Cristian Gonzales menghasilkan 58 gol untuk PSM Makassar. Aravena menjadi bomber tersubur kompetisi dengan 31 gol. Sementara Gonzales di posisi ketiga dengan 27 gol.

Hingga kini duer Aravena-Gonzales akan tetap dikenang. Pasalnya sulit untuk menandingi koleksi gol dari duet Latin ini. Tak disangka, kini PSM Makassar klub yang turut andil dalam mengasah bakat keduanya telah berusia 106 tahun.

Cristian GonzalesPSM MakassarLiga Indonesia

Berita Terkini