x

Sampdoria Meriahkan Peluncuran Film Dokumenter Pesepakbola Fabio Quagliarella

Selasa, 2 November 2021 16:18 WIB
Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Dalam rangka peluncuran secara resmi Platform OTT Mola di Italia, Mola merilis film dokumenter "Quagliarella, The Untold Truth" dan menghelat acara peluncurannya dengan Gala Premier red carpet pada Senin (25/10/21) di kota  Genova.

Peluncuran film dokumenter yang mengangkat tentang kisah pribadi pemain sepak bola papan atas Italia Fabio Quagliarella ini, juga dihadiri oleh Mirwan Suwarso selaku Produser Eksekutif, Fabio Quagliarella sendiri, serta seluruh rekan-rekannya sesama tim klub sepak bola tempatnya  berasal, U.C Sampdoria, tak terkecuali Emilio Audero Mulyadi, penjaga gawang andalan Sampdoria berdarah Indonesia. 

Selain itu, pada malam gala premier ini juga hadir sahabat terbaik Fabio yaitu Leonardo Bonucci yang kini tergabung di klub Juventus.  

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai klub sepak bola elit seri A Italia, U.C Sampdoria mendukung peluncuran Mola di Italia  dengan memasang logo Mola di jersey resmi kedua mereka yang nantinya akan digunakan dalam  beberapa laga, di antaranya pertandingan melawan klub Spezia dan Atalanta.  

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada klub Sampdoria atas inisiatifnya membantu memperkenalkan Mola kepada warga Italia, apalagi  dengan menempatkan logo Mola di seragam pertandingannya. Kami berharap kerjasama kita  akan terus berlanjut setelah ini dengan program-program lain yang bisa kita kerjakan bersama," ungkap  Mirwan Suwarso.
  


1. Kisah Luar Biasa

Peluncuran film dokumenter "Quagliarella, The Untold Truth", mengangkat tentang kisah pribadi pemain sepak bola papan atas Italia Fabio Quagliarella.

Peluncuran Mola di Italia dan peluncuran film original karya Mola “Quagliarella, The Untold Truth” ini juga menandai kehadiran Mola di negara-negara lain yaitu Inggris, Malaysia dan Singapura. 

Film berdurasi 90 menit ini ditulis oleh Goffredo d’Onofrio dan disutradarai oleh Giuseppe Garau.  Dokumenter ini khusus mengangkat kisah luar biasa striker Sampdoria, Fabio Quagliarella saat bermain di Napoli, dimana ketika itu ia terpaksa meninggalkan klubnya karena menerima banyak ancaman dari seorang penguntit selama bertahun-tahun. 

Setelah melalui proses panjang,  akhirnya penguntitnya pun diganjar hukuman selama empat tahun pada 2019. 

Baca Juga
Baca Juga

Dibutuhkan waktu yang cukup lama sebelum akhirnya Fabio Quagliarella mau mempercayai dan  terbuka tentang kisah hidupnya yang terlalu pribadi pada penulis Goffredo d’Onofrio dan sutradara Giuseppe Garau. Namun rekan-rekan terdekatnya mendukung Fabio untuk mengungkap kebenaran yang akan mengejutkan banyak orang. 

Beberapa orang yang juga  dimintai testimoni dalam film dokumenter ini antara lain, Leonardo Bonucci, Alessandro Del Piero  dan Simone Pepe.

“Sungguh suatu kehormatan mendapatkan kepercayaan Fabio untuk menceritakan kisah  hidupnya dalam film dokumenter ini. Perjuangannya di luar lapangan tidak kalah dengan apa  yang ia lewati di lapangan hijau, dan wajar saja jika ia menjadi tokoh yang sangat digemari warga  Italia, dan kami tidak sabar untuk bisa menyajikan film ini kepada Italia dan dunia 29 Oktober  nanti, “tutup Mirwan.  

ItaliaSerie A ItaliaFabio QuagliarellaSampdoriaBola InternasionalBerita Transfer

Berita Terkini