x

3 Bintang Chelsea yang Bisa Susul Antonio Conte ke Tottenham Hotspur

Rabu, 3 November 2021 12:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Resmi membesut klub Liga Inggris,Tottenham Hotspur, Antonio Conte berpotensi membajak 3 mantan anak buahnya di Chelsea untuk menyusulnya ke kubu The Lilywhites.

INDOSPORT.COM – Resmi membesut klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Antonio Conte berpotensi membajak 3 mantan anak buahnya di Chelsea untuk menyusulnya ke kubu The Lilywhites.

Laga melawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu menjadi kebersamaan terakhir Nuno Espirito Santo dengan Tottenham Hotspur.

Kekalahan telak 0-3 membuat manajemen klub memutuskan mendepaknya. Petinggi The Lilywhites pun kemudian bergerak cepat mencari pengganti.

Baca Juga
Baca Juga

Sehari setelah pemecatan Santo, Tottenham mengumumkan kehadiran Antonio Conte sebagai pengganti. Pria Italia itu dikontrak hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan.

Sejak berpisah dengan Inter Milan akhir musim lalu, Conte memang menjadi rebutan. Pasalnya, ia terbukti sebagai manajer jempolan yang sukses menghadirkan trofi bagi tiga klub terakhirnya yakni Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Tottenham pun berharap kehadiran Conte mampu mendongkrak performa tim yang tengah menurun, sekaligus mengakhiri puasa gelar yang sudah lebih dari 13 tahun, setelah terakhir kali memenangi Piala Liga pada 2007/2008.

Fakta bahwa Conte sudah berpengalaman di Liga Inggris dan memenanginya bersama Chelsea pun diharapkan akan memudahkan adaptasi.

Menariknya, Tottenham sudah membidik Conte sejak musim panas lalu. Namun, ketika itu ia menolak sehingga The Lilywhites akhirnya menunjuk Nuno Espirito Santo.

Baca Juga
Baca Juga

Conte menyebut, ketika itu kepergiannya dari Inter Milan masih sangat baru sehingga ia merasa masih terikat secara emosional. Namun, ia kini terpengaruh antusiasme Daniel Levy (bos Tottenham) dan merasa saat ini adalah momen yang tepat.

Di sisi lain, kehadiran Conte berpotensi diikuti sejumlah pemain, termasuk mantan anak buahnya di Chelsea guna memudahkannya menerapkan pola dan strateginya. Pasalnya, Conte diketahui sebagai penggemar skema tiga bek, sementara Tottenham di era Santo memainkan pola 4 bek.

Lantas, siapa saja pemain Chelsea yang bisa dibajak Antonio Conte ke Tottenham Hotspur? Berikut ulasannya:


1. 2 Bek dan 1 Gelandang

N'Golo Kante, salah satu pemain Chelsea yang berpotensi susul Antonio Conte ke Tottenham.

1.  Andreas Christensen

Meski tampil baik musim ini dan sukses mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi, masa depan Andreas Christensen di Chelsea diragukan seiring kontraknya yang habis akhir musim ini dan macetnya negosiasi. Sang pemain dikabarkan tidak puas dengan tawaran gaji yang dinilai terlalu kecil.

Situasi ini bisa dimanfaatkan Conte untuk memboyongnya dengan mudah pada Januari nanti. Andreas Christensen sendiri merupakan andalan Conte semasa di Chelsea. Bahkan, Conte-lah yang memasukkan Christensen ke tim utama pada musim 2017/2018 setelah menjalani 2 tahun masa pinjaman di Jerman.

Pada musim yang juga jadi musim terakhir Conte di Stamford Bridge itu, bek lulusan akademi The Blues itu mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi.

2. Cesar Azpilicueta

Satu lagi bintang Chelsea yang bisa diboyong Conte pada Januari nanti adalah Cesar Azpilicueta. Sama seperti Christensen, kontrak Azpilicueta juga akan habis akhir musim ini dan hingga saat ini belum ada kesepakatan tentang perpanjang masa bakti.

Situasi ini bahkan membuat Azpilicueta sudah dibidik sejumlah tim raksasa Eropa lainnya, termasuk Barcelona.

Cesar Azpilicueta juga merupakan pemain kunci Conte. Selama dua musim kepelatihan sang pria Italia, Azpilicueta sukses mencatatkan 99 penampilan.

Kemampuan Azpilicueta untuk bermain di posisi bek tengah maupun wing back kanan juga akan sangat membantu Conte dalam menerapkan pola tiga bek andalannya di Tottenham nanti.

3. N’Golo Kante

Salah satu kebutuhan Tottenham jika menerapkan pola 3-5-2 atau 3-4-3 ala Conte adalah gelandang bertahan tangguh. Untuk menutup kebutuhan ini, sang pelatih bisa saja memboyong N’Golo Kante dari Chelsea.

Meski masih jadi andalan, menit bermain N’Golo Kante di Chelsea mulai menurun seiring kesukaan Thomas Tuchel merotasinya dengan Mateo Kovacic dan Jorginho. Potensi menit bermain rutin pun bisa saja menggodanya untuk menyeberang ke sisi utara kota London.

Conte sendiri sempat mengincar Kante saat masih membesut Inter, namun batal karena mahalnya harga. Dengan dana belanja Tottenham yang mencapai 150 juta pounds, harga Kante yang sekitar 80 juta pounds tak jadi masalah.

N'golo Kante dan Antonio Conte juga punya hubungan baik, di mana Kante pernah menyebut bahwa performa terbaiknya ia alami di bawah asuhan Conte saat masih di Chelsea. Sebaliknya, sang pelatih juga pernah menyebut sang gelandang sebagai pemain yang luar biasa, yang membuat timnya seolah diperkuat 12 pemain.

ChelseaTottenham HotspurAntonio ConteCesar AzpilicuetaN'Golo KanteAndreas ChristensenLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini