x

Comeback Dibayar Mahal, Man United Kehilangan Varane Jelang Derby Manchester

Rabu, 3 November 2021 14:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Raphael Varane tampak lesu usai Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk

INDOSPORT.COM - Hasil dramatis yang diraih Manchester United saat bentrok dengan Atalanta di Liga Champions harus dibayar mahal setelah Raphael Varane divonis cedera dan bakal absen saat melakoni Derby Manchester.

Setan Merah harus berdarah-darah saat memainkan lawatannya ke markas Atalanta di matchday keempat Liga Champions 2021/22.

Tertinggal lewat gol cepat Josip Ilicic dan kemudian dibalas oleh Cristiano Ronaldo di ujung babak pertama, Manchester United malah kecolongan lagi di awal paruh kedua via Duvan Zapata.

Baca Juga
Baca Juga

Skor 2-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal. Laga yang tampaknya akan berakhir untuk keunggulan tuan rumah berubah seketika setelah di menit injury time, Cristiano Ronaldo melepaskan sepakan keras dari luar kota yang tak mampu dibendung Juan Musso.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil dengan hasil imbang, kini Manchester United menjadi pemuncak grup F dengan torehan 7 angka. Meski berhasil mencuri poin dari Atalanta sekaligus memuncaki klasemen, namun hasil imbang harus dibayar setimpal lantaran Raphael Varane divonis cedera.

Usai tak mampu melanjutkan pertandingan di menit ke-38, kini Varane divonis bakal absen membela Setan Merah saat melakoni Derby Manchester akhir pekan ini.


1. Varane Cedera

Raphael Varane

Manchester United mengkonfirmasi jika Raphael Varane menjadi tumbal hasil dramatis yang diraih Setan Merah saat bentrok dengan Atalanta di Liga Champions.

Cedera yang dialami Varane menjadi pukulan telak bagi The Reds Devils. Pasalnya akhir pekan ini pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan menjamu Manchester City di Old Trafford. Dan Varane dipastikan tak ikut ambil bagian dalam laga bertajuk Derby Manchester itu.

"Dia merasakan masalah pada hamstringnya. Jadi tentu saja Anda tidak bisa mengambil risiko apa pun," kata pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer melansir dari Sport Mole.

"Rafa memiliki pengaruh penting di atas lapangan. Kami kehilangan dia, tetapi itulah sepak bola," jelasnya.

Dengan absennya Varane, sektor pertahanan Setan Merah akan semakin keropos. Sebelum Varane, Victor Lindelof juga dinyatakan menepi akibat cedera. Mau tidak mau Ole harus merombak kembali skemanya saat berhadapan dengan The Citizen.

Saat bentrokan nanti, Ole dipaksa kembali bermain dengan 2 bek tengah dan meninggalkan pola 3-5-2. Eric Bailly bakal tandem dengan Harry Maguire dan diapit oleh  Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw di kedua sisi sayap.

Manchester UnitedManchester CityLiga ChampionsRaphael VaraneAtalanta

Berita Terkini