x

Hasil Liga Champions Atalanta vs Man United: Ronaldo Selamatkan Wajah Setan Merah

Rabu, 3 November 2021 04:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Josip Ilicic merayakan golnya ke gawang Man United, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup F Liga Champions 2021/22 antara Atalanta vs Manchester United, Rabu (03/11/21) WIB.

Babak Pertama

Usai wasit meniup peluit dimulainya pertandingan, permainan langsung berjalan dengan tempo cepat di mana baik Atalanta dan Man United sama-sama melancarkan serangan.

Peluang pertama pun datang dari Man United di mana sepakan Scott McTominay yang mengenai bek lawan, hanya mampu membentur tiang gawang.

Tampil menyerang di menit-menit awal, membuat Man United kewalahan dalam bertahan. Atalanta pun yang menyerang terus menerus berhasil mendapat tuahnya di menit ke-12.

Baca Juga
Baca Juga

Adalah Josip Ilicic yang berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan tarik Duvan Zapata. Gol ini sempat akan dianulir wasit karena ada potensinya Handball. Namun wasit kemudian mengesahkan gol tersebut. Atalanta unggul 1-0 atas Man United.

Setelah gol tersebut, Man United pun melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Atalanta. Di menit ke-20, Cristiano Ronaldo hampir menyamakan kedudukan andai tandukannya tak melambung di atas gawang.

Atalanta pun bukan tanpa peluang. Di menit ke-21, Duvan Zapata hampir menggandakan keunggulan. Sayang tembakannya menyamping.

Permainan pun berjalan dengan ketat memasuki menit ke-30. Belum ada peluang yang muncul kembali jelang setengah jam pertandingan.

Di menit ke-31, Zapata mendapat peluang emas yang lahir dari kesalahan Paul Pogba di area pertahanannya sendiri. Namun wasit berkonsultasi dengan VAR untuk memastikan ada tidaknya pelanggaran yang tercipta sehingga menghalangi Zapata mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

Di menit ke-37, Raphael Varane harus ditarik keluar oleh Ole Gunnar Solskjaer akibat menderita cedera. Ia digantikan Mason Greenwood yang otomatis mengubah formasi Man United.

Di lima menit terakhir waktu normal, Atalanta masih terus mengurung pertahanan Man United. Namun tak ada peluang yang hadir bagi La Dea.

Malahan, Man United berhasil menyamakan kedudukan di masa Injury Time babak pertama lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-45+1.

Ronaldo mencetak golnya memanfaatkan kombinasi dengan Bruno Fernandes di kotak penalti Atalanta. Skor pun menjadi 1-1.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan. Skor 1-1 menutup babak pertama antara Atalanta vs Manchester United.


1. Babak Kedua

Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Atalanta, Rabu (03/11/21).

Di awal babak kedua, permainan dengan tempo cepat diperagakan kedua tim. Duel-duel pun kerap terjadi di lapangan tengah.

Namun peluang pertama didapatkan Atalanta di babak kedua ini. Hebatnya, peluang ini berbuah gol yang dicetak Duvan Zapata di menit ke-58.

Zapata mencetak golnya dengan mengelabui Eric Bailly. Golnya sempat dianulir karena offside. Namun karena Harry Maguire gagal melakukan jebakan offside, gol ini pun sah dan kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Atalanta.

Pasca gol tersebut, Man United pun mulai keluar untuk melancarkan tekanan ke pertahanan Atalanta guna mencari gol penyama kedudukan.

Namun hingga laga memasuki meit ke-70, tak ada gol yang tercipta kendati sederet peluang didapatkan Setan Merah dalam kurun waktu tersebut.

Man United pun terus mengurung pertahanan Atalanta. Tuan rumah pun praktis hanya mengandalkan serangan balik untuk tetap menjaga keunggulan dan menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Di 5 menit terakhir waktu normal, usaha Man United urung menemui titik temu. Atalanta tampil solid dalam bertahan dan membuat Setan Merah frustrasi.

Di tengah kefrustrasian Man United, keajaiban tiba di menit ke-90+2 di mana Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya di laga ini dengan tendangan voli yang gagal dibendung Juan Musso. Skor pun menjadi 2-2.

Hingga laga berakhir, skor 2-2 tetap bertahan. Atalanta dan Manchester United pun harus puas berbagi poin di laga keempat grup F Liga Champions 2021/22.

Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-2-1):

Musso; De Roon, Demiral, Palomino; Zappacosta, Freuler, Koopmeiners, Maehle; Ilicic, Pasalic; Zapata

Man United (5-3-2):

De Gea; Wan Bissaka, Bailly, Varane, Maguire, Shaw; McTominay, Fernandes, Pogba; Rashford, Ronaldo

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga ChampionsAtalantaDuvan ZapataHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini