x

Hasil Pertandingan Liga 2 PSPS Riau vs Semen Padang: Seri Rasa Kalah untuk Askar Bertuah

Rabu, 3 November 2021 21:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday keenam Liga 2 2021/2022 Grup A antara PSPS Riau vs Semen Padang yang digelar pada Rabu (03/11/2021) petang. Walau unggul jumlah pemain dalam waktu lama, namun Tapir Andalas hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Kabau Sirah.

Hasil ini membuat PSPS gagal mengamankan secara pasti posisi mereka di peringkat kedua Grup A. Tim besutan Jafi Sastra mengoleksi sembilan poin yang mana masih bisa disusul oleh PSMS Medan yang belum bermain.

Sementara itu Semen Padang harus puas dengan duduk di tangga ketiga. Posisi mereka lebih rawan lagi karena tidak hanya bisa digeser PSMS namun KS Tiga Naga juga.

Baca Juga
Baca Juga

Laga baru berjalan empat menit wasit sudah menunjuk titip putih dan memberikan hadiah penalti untuk PSPS Riau. Pelanggaran Dedi Gusmawan, kapten Semen Padang, di area terlaran jadi penyebabnya.

Striker muda Muhammad Sanjaya kemudian maju sebagai algojo untuk PSPS walau statusnya adalah pemain pinjaman dari Semen Padang. Tembakan tanggung ke tengah gawangnya mampu mengecoh kiper Rendy Oscario dengan telak.

Baca Juga
Baca Juga

Di menit ke-26 Serdy Ephyfano punya kans emas untuk membawa Semen Padang menyamakan kedudukan. Memanfaatkan sapuan dengan kepala yang kurang cermat dari bek PSPS, sang penyerang mampu melepas sepakan voli dari dalam kotak penalti namun bola justru melambung terlalu tinggi di atas gawang.

Gol penyeimbang yang dicari Semen Padang pun tercipta juga di menit ke-37. Kekacauan yang terjadi akibat situasi sepak pojok mampu dimanfaatkan Tri Rahmad Priadi untuk bikin gol dari jarak dekat.

Sayangnya momentum positif Semen Padang harus terhenti hanya tiga menit sebelum jeda. Tanpa alasan yang kurang diketahui Vivi Asrizal, salah satu gelandang mereka diacungi kartu merah oleh wasit. Skor 1-1 pun bertahan sampai waktunya rehat.


1. Babak Kedua

Logo Liga 2 2021

Di babak kedua saling tukar serangan masih terjadi namun yang disayangkan PSPS tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Semen Padang cukup tangguh dalam mempertahankan gawang mereka agar tidak jebol untuk kedua kalinya.

Akhirnya sampai peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tidak berubah. PSPS Riau dan Semen Padang pun harus puas dengan satu poin di kantong masing-masing.

Susunan Pemain PSPS Riua vs Semen Padang

PSPS Riau (4-3-3): Risky Sudirman, Roni Fatahillah, Aed Tri Oka, Gusti Sandria, Kassim Slamat, Rahmat Malalo, Hapit Ibrahim, Fadau, Nanang Asripin, Rendi Saputra, Muhammad Sanjaya

Semen Padang (4-3-3): Rendy Oscario, Dedi Gusmawan, Tri Rahmad Priadi, Ricky Ohorella, Aulia Hidayat, Manda Cingi, Rosad Setiawan, Vivi Asrizal, Krismon Wombaibobo, Serdy Ephyfano, Mario Aibekob

Semen PadangPSPS RiauLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini