x

Blak-blakan Gelandang Maroko Tinggalkan Persis Demi Gabung Sriwijaya FC

Jumat, 5 November 2021 03:33 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
Khairallah Abdelkbir

INDOSPORT.COM – Pemain naturalisasi asal Maroko, Khairallah Abdelkbir, telah resmi berlabuh ke Sriwijaya FC untuk putaran kedua Liga 2 2021 hingga akhir musim nanti.

Keputusan hengkang pemain kelahiran 20 September 1983 terbilang cukup mengejutkan, mengingat di putaran pertama, ia membela klub yang punya nama besar, target jelas dan bermaterikan pemain bintang yakni Persis Solo.

Hal tersebut menjadi pertimbangan matang bagi Khairallah Abdelkbir sebelum hengkang. Akan tetapi faktor utamanya adalah komunikasi antar pemain, pelatih dan manajemen di Sriwijaya FC cukup baik.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan itu menjadi dasar bagi Abdelkbir mantap untuk berlabung ke tim kebanggaan warga Palembang tersebut.

“Komunikasi dengan manajemen baik, itu jadi motivasi saya gabung ke sini,” ucapnya.

Sebelum memutuskan membela Sriwijaya FC tentu, ia telah melihat siapa pelatih dan pemain saat ini. Ia merasa dapat bekerjasama dengan Pelatih Nilmaizar dan rekan-rekannya, serta memberikan yang terbaik bersama-sama.

“Sebelum gabung, saya tahu pelatih dan pemain. Saya akhirnya pilih SFC,” ucapnya.


1. Demi Lolos Liga 1

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat memberikan materi latihan kepada pemain.

Masih kata Khairallah Abdelkbir, Sriwijaya FC tim besar dengan target promosi ke Liga 1. Seperti Persis Solo, Sriwijaya FC juga punya target yang sama. Kans Laskar Wong Kito pun terbuka lebar buat itu.

“Semua tahu Sriwijaya FC klub besar. Tim ini main di Liga 2 dan target promosi lagi ke Liga 1,” ujarnya.

Suporter juga jadi pertimbangannya. Ia tahu betul jika Sriwijaya FC punya supporter yang fanatic. Ada tiga kelompok suporter, Singa Mania, Ultras Palembang dan Sriwijaya Mania Sumsel.

Baca Juga
Baca Juga

“Suporter jadi motivasi saya juga pilih Sriwijaya FC,” ucapnya.

“Semoga saja di sini bisa berikan yang terbaik, dan sukses bersama Sriwijaya FC. Saya berterimakasih kepada Sriwijaya FC, karena komunikasi kita selama ini sangat baik,” tukasnya.

Saat ini Sriwijaya FC sendiri bertengger di posisi pertama dalam tabel klasemen Grup A Liga 2 2021, dengan koleksi 13 poin hasil dari 4 menang dan 1 kali imbang.

Liga Indonesia

Berita Terkini