x

Lawan Manchester United, Guardiola: Bukan Laga Penting Manchester City

Sabtu, 6 November 2021 12:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Jelang Derby Manchester kontra Manchester United, Pep Guardiola menyebutkan jika laga ini bukan laga penting untuk Manchester City.

INDOSPORT.COM – Jelang Derby Manchester kontra Manchester United, Pep Guardiola menyebutkan jika laga ini bukan laga penting untuk Manchester City.

Guardiola mengeluarkan pernyataan mengejutkan jelang duel sengit pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22 antara Manchester United vs Manchester City dalam laga bertajuk Derby Manchester.

Baca Juga
Baca Juga

“Derby Manchester bukan laga penting untuk Manchester City, mungkin bagi sebagian orang itu penting, tetapi bagi saya itu bukan laga yang penting,” tutur Guardiola pada Football Daily.

“Namun, Derby Manchester penting untuk kota dan segenap masyarakatnya. Laga penuh sentimen meskipun tetap saja ini bukan final (sebuah kompetisi),” lanjutnya.

Pernyataan ini seakan menjadi sinyal jika Guardiola menyepelekan Manchester United. Sesuatu yang wajar mengingat Iblis Merah tengah berada dalam inkonsistensi performa.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Manchester City memiliki grafik performa yang lebih baik, meskipun mereka harus kalah 0-2 atas Crystal Palace di pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris 2021/22 kemarin.


1. Terpaut 3 Poin

Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22 dalam laga bertajuk Derby Manchester.

Saat ini Manchester City berada di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris 2021/22 dengan 20 poin. Terpaut 3 poin dari Manchester United di posisi ke-5.

Meskipun baru saja menelan kekalahan keduanya, Manchester City lebih diunggulkan dari tim tuan rumah. Pasalnya grafik performa yang dimiliki oleh Kevin De Bruyne cs lebih baik daripada milik Manchester United.

Manchester City diketahui hanya menelan 1 kekalahan, 1 hasil seri, dan 3 kemenangan dari 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris 2021/22.

Sementara Manchester United mengalami performa miris yang membuat mereka untuk sementara terlempar dari persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris.

Manchester United tercatat menelan 3 kekalahan, 1 hasil seri, dan hanya mampu memetik 1 kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Manchester UnitedManchester CityPep GuardiolaDerby ManchesterLiga Inggris

Berita Terkini