x

Klasemen Liga Inggris: Gagal Menang, Chelsea Dipepet Manchester City

Minggu, 7 November 2021 07:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Kai Havertz berduel dengan bek dan kiper Malmo FF, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-11 hari ini, Minggu (07/11/21). Manchester City berhasil memangkas jarak dengan Chelsea si pemuncak klasemen.

Burnley sukses membuat kejutan di pekan ke-11 Liga Inggris. Tim pesakitan yang kini menghuni zona degradasi itu berhasil menahan imbang Chelsea si penguasa puncak klasemen.

Hasil imbang 1-1 membuat Chelsea dan Burnley harus rela berbagi poin. Alhasil tim berjuluk The Blues itu gagal memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya yakni Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea kini mengoleksi 26 poin, sedangkan pasukan Pep Guardiola terpaut tiga poin di bawahnya. Sementara itu Burnley masih belum bisa beranjak dari zona degradasi.

Mereka tertahan di peringkat ke-18 dengan raihan delapan poin. Di pekan ke-11 Liga Inggris Manchester City berhasil mengecap kemenangan manis dalam laga derby kontra Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, kekalahan itu tidak membuat Manchester United terlempar dari peringkat lima besar. Eric Baily dkk sejauh ini telah mengemas 17 poin dalam klasemen sementara.

Selanjutnya ada laga Southampton vs Aston Villa yang berakhir dengan skor 1-0. Hasil tersebut membuat tim tuan rumah mampu naik satu peringkat ke ranking 13, sedangkan Aston Villa tak beranjak dari peringkat 15.


1. Klasemen Liga Inggris

Keributan yang terjadi pasca jalannya babak pertama Manchester City vs Crystal Palace (30/10/21).

Kemenangan manis juga dirasakan oleh Crystal Palace yang berhasil mengalahkan Wolverhampton dengan skor 2-0. Kini Palace langsung melesat empat peringkat menuju ranking sembilan.

Sedangkan Wolverhampton juga berhasil menembus papan tengah klasemen yakni di peringkat delapan besar. Selain itu ada kemenangan perdana tim juru kunci, Norwich City atas Brentford di laga pekan ke-11 Liga Ingris.

Dalam pertandingan tersebut Norwich mampu menang dengan skor 2-1. Meski masih terpuruk di dasar klasemen, tim berjuluk The Canaries itu setidaknya mampu menambah pundi-pundi poin.

Sementara itu Brentford harus melorot ke peringkat 14 degan raihan total 12 poin. Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-11 hari ini, Minggu (07/11/21).

Klasemen sementara Liga Inggris, Minggu (07/11/21).
ChelseaBurnleyLiga Inggris

Berita Terkini