x

Nasib Apes Rival Timnas Indonesia, Satu Bintangnya Positif Covid dan Absen Pemusatan Latihan

Selasa, 9 November 2021 10:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Timnas Singapura di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami pesaing Indonesia di Piala AFF 2020 yakni Singapura. Salah satu pemain pilarnya, Harris Harun dinyatakan positif virus corona dan akan absen saat timnya bertolak di Dubai untuk pemusatan latihan.

Pihak Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) sendiri sudah mengumumkan kabar tersebut. Bahwa sang kapten Harris Harun dinyatakan positif virus corona setelah menjalani tes PCR pekan ini.

Selain itu, FAS juga mengabarkan jika dari semua penggawa Timnas Singapura yang dites PCR hanya Harris Harun yang dinyatakan positif, sementara rekannya negatif dan diperkenankan untuk bertolak ke Dubai.

Baca Juga
Baca Juga

"Kapten Lions Hariss Harun tidak akan bergabung dengan kamp pelatihan di Dubai," tulis FAS melansir dari Vocket FC.

Baca Juga
Baca Juga

Absennya Harris Harun membawa pukulan telak bagi Singapura. Pasalnya selain berpotensi merombak susunan taktik, minusnya Harris Harun juga bisa mempengaruhi beberapa partai yang akan dilakoni Singapura.

Di Dubai sendiri, Singapura akan menjalani pemusatan latihan selama 10 hari hingga 17 November. Dalam rentang waktu tersebut, Singapura akan menghadapi dua laga persahabatan melawan, Kyrgyzstan dan Tim seleksi Liga Maroko.


1. Harris Harun Positif Corona

Kompetisi Piala AFF

Mau tidak mau, Tatsuma Yoshida selaku juru taktik Singapura harus memutar otak agar timnya mampu meraih hasil maksimal di dua laga tersebut meski tanpa kehadiran Harris Harun.

Kamp latihan ini akan memberi kami kesempatan untuk bermain melawan tim nasional lain. Ini sangat penting dan menjadi bagian dari persiapan kami,” ujar Tatsuma dalam keterangan resminya.

"Beberapa pemain seperti Safuwan Baharuddin dan Ikhsan Fandi akan bergabung dengan kami di Dubai. Mereka belum bersama tim selama hampir 2 tahun dan kami tidak sabar menunggu kedatangan mereka.

Adapun Singapura sendiri menggelar pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF 2020 yang sedianya akan digelar mulai 5 Desember mendatang. Meski nasih menyisakan beberapa pekan lagi, namun Singapura sudah ambil ancang-ancang agar para penggawanya siap secara fisik.

Singapura tergabung di grup A bersama Thailand, Myanmar, dan Filipina. Mau tidak mau, Singapura harus lolos dari fase grup mengingat saat ini Singapura bertindak sebagai tuan rumah.

SingapuraTimnas IndonesiaBola InternasionalVirus CoronaPiala AFF 2020

Berita Terkini