x

Protes Keras ke Wasit Saat Jumpa Persija, Beni Okto: Barito Selalu Dirugikan

Selasa, 9 November 2021 07:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Laga Persija vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Sempat melakukan protes keras ke wasit di laga Persija Jakarta vs Barito Putera, Jumat (5/11/21) lalu, Beni Oktovianto mengungkapkan alasannya.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera harus berbagi poin dengan Persija dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Barito Putera unggul lebih dulu lewat gol Aleksandar Rakic di menit ke-15. Berselang 10 menit kemudian, Persija Jakarta menyusul lewat gol Marko Simic, skor pun imbang 1-1.

Baca Juga

Skor ini bertahan hingga menit akhir babak kedua. Wasit Dwi Purba Adi Wicaksana pun memberikan tambahan waktu empat menit, di mana Persija nampak lebih mendominasi.

Riko Simanjuntak sempat menyerang dari sektor sayap, namun dipatahkan oleh kiper Aditya Harlan. Siapa sangka, wasit justru memberi hadiah penalti di menit ke-93.

Hal ini membuat penggawa Barito Protes keras, karena Aditya Harlan tidak melakukan kontak yang berarti pada Riko. Wasit juga nampak ragu dengan keputusannya itu.

Baca Juga

Protes dari Beni Oktovianto berlarut-larut lantaran wasit Dwi Purba tak kunjung memberi kepastian. Bahkan, tendangan penalti baru bisa dilakukan di menit ke-100.

Untung bagi Barito Putera, sepak penalti yang dieksekusi oleh Marco Motta, hanya melambung di atas mistar gawang Aditya Harlan, dan skor tetap berakhir imbang 1-1.


1. Klarifikasi

Beni Oktovianto berusaha menggagalkan aksi pemain Persipura

Usai pertandingan, pemain Barito Putera, Beni Oktovianto memberi klarifikasi jika ia melakukan protes pada wasit lantaran merasa dirugikan, saat hadiah penalti diberikan untuk kubu Persija.

"Mungkin terbawa emosi di lapangan. Kita lihat sendiri saja petugas di lapangan itu (wasit) bagaimana, setiap kita main pasti ada dapat penalti," ucap Beni ke media.

"Kita tidak ada apa-apa, penalti lagi, selalu dirugikan. Seperti ketika melawan PSIS Semarang, pemain kami jatuh di dalam kotak, tapi dikasih tendangan di luar," imbuhnya.

Sejumlah kerugian yang menimpa Barito Putera, membuat pasukan Djajang Nurdjaman itu tenggelam di zona merah, tepatnya peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Barito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Beni Oktovianto

Berita Terkini