x

Sudah Jor-joran di Musim Panas, Arsenal Masih Ingin Belanja Besar Lagi

Selasa, 9 November 2021 08:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Kendati sudah mengeluarkan lebih dari 150 juta pound (Rp2,8 triliun) pada awal 2021-2022, Arsenal sepertinya belum akan berhenti untuk menambah amunisi. Saat jendela transfer musim dingin dibuka nanti, mereka mengisyaratkan untuk kembali turun ke pasar.

Hal ini seperti yang disuarakan oleh salah satu direktur non-eksekutif Arsenal, Josh Kroenke. Putra Stan Kroenke selaku pemilik saham mayoritas The Gunners tersebut menyatakan jika pembenahan skuat klubnya masih jauh dari kata usai.

Memang semua rekrutan anyar yang tiba di Emirates Stadium pada musim panas lalu seperti Aaron Ramsdale, Ben White, Takehiro Tomiyasu, Nuno Tavares, dan Albert Sambi Lokonga sudah menunjukkan kontribusi positif, namun Arsenal belum puas. Masih banyak area yang harus ditambal.

Baca Juga
Baca Juga

Sepuluh laga tanpa kekalahan bersama manajer Mikel Arteta di semua ajang sekaligus sukses menembus lima besar klasemen Liga Inggris dianggap jadi tanda investasi besar adalah kunci sukses. Tidak heran keluarga Kroenke kini ketagihan untuk menggelontorkan dana segar.

"Kami sudah mengetahui apa saja yang harus dilakukan dengan skuat Arsenal saat ini. Beberapa masih perlu evaluasi. Apakah semua masalah bisa diselesaikan dalam satu bursa transfer saja? Pastinya tidak," papar Kroenke seperti yang dikutip dari Four Four Two.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi memang Arsenal sudah menunjukkan perkembangan bagus dan tidak akan berhenti sampai di situ saja. Jika tidak semakin didorong maka kemunduran bisa terjadi. Saat ini fokus kami adalah terus maju," cetusnya.

"Apa kami merasa senang? Pastinya jauh lebih baik namun tidak sepenuhnya. Fans Arsenal pantas mendapatkan yang lebih spesial," tambah pria 41 tahun yang juga mengelola tim basket Denver Nuggets di NBA tersebut.


1. Beli Striker Baru?

Alexandre Lacazette (kiri) dinilai sudah harus dicarikan gantinya di Arsenal.

Jika benar Arteta dan Arsenal diizinkan untuk belanja pemain pada Januari mendatang, lini depan sepertinya akan menjadi fokus. Terutama setelah tidak satu pun penyerang tengah yang bisa digaet hingga hari terakhir September lalu.

Nama Dusan Vlahovic dari Fiorentina adalah salah satu yang sudah dihubungkan dengan Arsenal. Demi memboyongnya ke London Utara, tawaran senilai 50 juta Euro (sekitar Rp825 miliar) kabarnya sudah dilayangkan, tapi belum ada kejelasan.

Andai Vlahovic resmi datang, Arsenal tidak perlu lagi mempertahankan Alexandre Lacazette. Bomber Prancis harusnya dilepas awal musim ini dengan kontrak yang usai tujuh bulan lagi, namun justru bertahan karena tidak ada lagi ban serep untuk Pierre-Emerick Aubameyang.

Bursa TransferArsenalFiorentinaMikel ArtetaDusan VlahovicLiga InggrisStan KroenkeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini