x

Takluk dari Leipzig dan Gagal Pepet Munchen, Ini Kata Kapten Dortmund

Selasa, 9 November 2021 17:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, tidak menampik jika timnya bermain buruk saat menyambangi markas RB Leipzig pada Minggu (07/11/2021) lalu. Hasilnya Die Borussen harus takluk dengan skor tipis 2-1.

Penyerang asal Prancis, Christopher Nkunku, membuka keran gol tuan rumah di menit ke-29. Keunggulan Leipzig pun bisa bertahan hingga jeda pergantian babak.

Dortmund baru bisa membalas lewat aksi Reus tujuh menit paska turun minum. Akan tetapi Leipzig bisa merebut tiga poin setelah Yussuf Poulsen mengklaim gol pamungkas di menit ke-68.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang pertandingan Leipzig memang tampil lebih agresif dengan 14 tembakan yang enam diantaranya tepat sasaran. Sementara itu Die Roten Bullen tidak mengizinkan sang lawan membuat lebih dari tiga shot-on-target. Hasilnya publik Red Bull Arena pun bisa berpesta.

Tidak hanya dipaksa pulang dengan tangan hampa, Dortmund juga mengalami kemunduran dalam usaha mereka merebut klasemen sementara Bundesliga Jerman. Di pekan yang sama Bayern Munchen bisa meraih kemenangan dan kini jarak keduanya di peringkat pertama dan kedua melebar jadi empat poin.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami pantas untuk kalah. Sejak awal Dortmund tahu jika Leipzig akan lebih senang menyerang ketimbang musim lalu," ungkap Reus pada Sky Sports.

"Di babak kedua memang ada peningkatan namun tidak cukup untuk menang. Leipzig berhak menang karena mereka memenangkan lebih banyak duel dan meminimalisir serangan kami,"

"Dortmund bisa lebih melakukan pressing dengan empat pemain di belakang. Makanya kami lebih agresif. Hanya saja gol kedua Leipzig terlalu mudah diciptakan," tambah gelandang serang asal Jerman tersebut.


1. Sedang Loyo

Marco Reus

Ini adalah kekalahan kedua di semua ajang yang diderita Dortmund. Sebelumnya mereka jadi bulan-bulanan Ajax Amsterdam di kancah Liga Champions. De Godenzonen mempermalukan Die Borussen di kandang sendiri dengan skor 1-3.

Beruntung sebelum bertambah parah tren negatif anak-anak asuh Marco Rose dihentikan oleh jeda internasional. Kini Dortmund punya kurang lebih dua pekan untuk berbenah dan mempersiapkan lawatan VfB Stuttgart ke Signal Iduna Park pada 20 November 2021 mendatang.

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundMarco ReusRB LeipzigBola Internasional

Berita Terkini