x

3 Hari Pasca Ditekuk Manchester City, Nasib Ole Gunnar Solskjaer Masih Aman

Rabu, 10 November 2021 01:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
Selebrasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mengalahkan PSG di Liga Champions 2018/2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer masih bisa sedikit bernapas lega lantaran belum ada tanda-tanda pemecatan dirinya.

Seperti yang telah diketahui performa Manchester United belakangan ini sedang melorot. Tim berjuluk Setan Merah itu mengalami kekalahan memalukan dalam dua laga kandang di ajang Liga Inggris.

Kekalahan pertama terjadi di pekan ke-9 kontra Liverpool. Saat itu Setan Merah dibantai dengan skor 0-5. Setelah itu di pekan ke-11 Manchester United menelan kekalahan 0-2 di laga bertajuk derby Manchester.

Baca Juga
Baca Juga

Itu adalah kekalahan keenam yang telah dialami oleh Setan Merah di sepanjang musim ini. Rentetan hasil buruk itu membuat karier Ole Gunnar Solskjaer berada di ujung tanduk.

Tagar #oleout menggema di dunia maya. Belakangan legenda Manchester United, Roy Keanne bahkan menyarankan agar Solskjaer segera mundur dari jabatannya.

Baca Juga
Baca Juga

Pundit sepak bola Garry Neville juga sempat memberi pandangan soal siapa pelatih yang cocok untuk menggantikan Solskjaer.

Meski demikian pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengindikasikan bahwa sejauh ini karier pelatih asal Norwegia itu masih aman. Belum ada tanda-tanda Ole Gunnar Solskjaer akan dilengserkan oleh pihak petinggi Manchester United.


1. Pengakuan Fabrizio Romano

Ole Gunnar Solskjaer membawa tas besar saat mengajak keluarganya liburan selama jeda internasional

Tiga hari pasca kekalahan kontra Manchester City, Fabrizio Romano mengatakan bahwa posisi Ole Gunnar Solskjaer masih aman. Hal itu diungkapkan oleh Romano dalam sebuah cuitan di media sosial Twitter yang diunggah pada, Selasa (09/11/21).

"Tiga hari setelah kekalahan di derby, masih belum ada kontak antara dewan Manchester United dan manajer lainnya. Tidak ada pembicaraan. Tidak ada tanda Solskjaer masuk Lingkaran merah #MUFC," tulis pakar transfer Eropa tersebut.

"Ole Gunnar Solskjær masih didukung oleh sebagian besar anggota dewan. Joel Glazer satu-satunya yang bisa mengubah situasi - tapi masih belum ada sinyal," pungkasnya.

Sejauh ini keluarga pemilik Manchester United tidak meminta diadakan rapat darurat untuk membahas masa depan Solskjaer. Itu artinya keluarga Glazer masih menaruh kepercayaan terhadap pelatih berusia 48 tahun tersebut. 

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Inggris

Berita Terkini