x

Elkan Baggott Resmi WNI, Ipswich Town Menang di Piala Liga Inggris

Rabu, 10 November 2021 07:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup

INDOSPORT.COM - Bintang muda berdarah keturunan Indonesia, Elkan Baggott mendapat dua kabar membahagiakan sekaligus. Kabar pertama tentu saat ia resmi memeluk Warga Negara Indonesia (WNI) lalu apa kabar keduanya?

Elkan Baggott sendiri secara resmi menjadi WNI pada Selasa (9/11/21). Hal tersebut diketahui setelah Elkan Baggott sudah memiliki kartu tanda penduduk Indonesia yang berbasis elektronik atau biasa disebut e-KTP.

Ditemani Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bek yang memperkuat Ipswich Town itu mengurus pembuatan e-KTP di Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan resmi jadi WNI, Elkan Baggott hampir dipastikan bakal turun gelanggang membela skuat Garuda untuk tempur di ajang Piala AFF 2020 yang sedianya mulai berlangsung 5 Desember 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya, sebelum mentas di Piala AFF 2020, Elkan Baggott akan merapat bersama Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan di Turki.

Rupanya, kepastian menjadi WNI dan bergabung dengan timnas Indonesia bukan satu-satunya kabar membahagiakan yang dialami pemain berusia 19 tahun itu.

Satu lagi kabar yang bikini ia semringah yakni timnya Ipswich Town menang dramatis di ajang EFL Trophy atau Piala Liga Inggris kasta kedua.


1. Ipswich Town Menang

Elkan Baggott tanda tangan kontrak di Ipswich Town.

Tim yang diperkuat Elkan Baggott, Ipswich Town keluar sebagai pemenang saat menjamu Colchester United di ajang EFL Trophy. Pasukan Paul Cook menang dramatis via adu penalti untuk memastikan lolos ke fase gugur.

Sejatinya, laga Ipswich Town vs Colchester United berakhir kacamata di waktu normal hingga tambahan waktu, pertandingan pun berlanjut di babak tos-tosan. Mereka akhirnya keluar sebagai pemenang usai menang dengan skor 4-3.

Paul Cook pun tak bisa menahan kebahagiaannya setelah timnya memastikan satu tiket lolos ke fase berikutnya. Ia berharap timnya bisa melaju sampai final.

"Sangat menyenangkan melihat Portman Road begitu bahagia di akhir pertandingan. Anda sangat ingin lolos. Orang-orang melihat permainan sebagai masalah dan tidak memahaminya," kata Paul Cook melansir dari East Anglian Daily Times.

“Di dunia modern jika Anda ingin menjadi klub yang sukses, Anda harus memainkan lebih banyak pertandingan daripada semua orang. Kami berada di babak berikutnya, ini adalah kompetisi yang bagus, ada final di Wembley jadi mari kita coba dan terus maju,” pungkasnya.

IndonesiaPiala Liga InggrisIpswich TownLiga InggrisBola InternasionalElkan BaggottBerita Liga Inggris

Berita Terkini