x

Hasil Pertandingan Liga 2 Sulut United vs Mitra Kukar: Naga Mekes Gagal Hentikan Rekor Gorango Utara

Rabu, 10 November 2021 20:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Mitra Kukar gagal menghentikan rekor tak terkalahkan Sulut United usai meraih hasil seri dengan skor 2-2 pada laga ke-7 Liga 2 2021 di Stadion Batakan.

INDOSPORT.COMMitra Kukar gagal menghentikan rekor tak terkalahkan Sulut United usai meraih hasil seri dengan skor 2-2 pada laga ke-7 Liga 2 2021 di Stadion Batakan, Rabu (10/11/21).

Berstatus sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Grup D Liga 2 2021, Sulut United mendapatkan gempuran dari Mitra Kukar yang langsung mengambil inisiasi menyerang sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan.

Baca Juga
Baca Juga

Mitra Kukar tampil ngotot dan menekan sejak menit pertama. Naga Mekes berambisi memetik kemenangan guna merangsek ke posisi ke-2 Grup D Liga 2 2021.

Naga Mekes tak memberikan kesempatan untuk Sulut United. Hingga menit ke-10, Gorango Utara terus mendapatkan tekanan dan tak mampu melepaskan serangan ke area pertahanan Mitra Kukar.

Hasilnya, Lucky Octavianto, bek kanan Mitra Kukar, membuka keunggulan di menit ke-15 setelah sepakan kerasnya gagal dihalau Fery Bagus Kurniawan yang berada di bawah mistar Sulut United.

Sulut United berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-31. Kejelian kapten tim Muhammad Wahyu Fitrianto melihat gawang Mitra Kukar yang kosong ditinggalkan oleh Alex Sander sukses membuat Gorango Utara kembali ke dalam permainan.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan sama kuat 1-1 masih terus bertahan. Kedua tim bermain alot dan sama-sama ngotot meraih 3 poin penuh di laga petang hari ini.


1. Babak Kedua: Penuh Drama, Mitra Kukar Gagal Rusak Rekor Sulut United

Mitra Kukar gagal menghentikan rekor tak terkalahkan Sulut United usai meraih hasil seri dengan skor 2-2 pada laga ke-7 Liga 2 2021 di Stadion Batakan.

Babak kedua baru berjalan 3 menit dan Mitra Kukar berhasil kembali unggul atas Sulut United. Memanfaatkan umpan silang matang Muhammad Taufany, sepakan Sugiyanto Baitul Rohman dengan deras menghujam jala gawang Fery Bagus Kurniawan.

Gol kedua Mitra Kukar yang lahir lewat aksi Sugiyanto berhasil membuat Naga Mekes kembali memegang kendali permainan di petang hari ini.

Sulut United kembali ke dalam permainan pada menit ke-75 setelah sukses mengkonversi hadiah penalti yang mereka dapatkan di menit ke-69.

Eksekusi penalti sempurna Patrich Steeve Wangai melaju deras dengan sempurna mengoyak jala gawang Alex Sander sekaligus membuat Sulut United menyamakan kedudukan.

Kedudukan 2-2 untuk Sulut United dan Mitra Kukar terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan petang hari ini.

Hasil seri ini membuat rekor tak terkalahkan Sulut United masih terjaga. Untuk sementara Gorango Utara berhasil memuncaki klasemen Grup D Liga 2 2021 dengan 11 poin.

Sementara bagi Mitra Kukar, hasil seri ini membuat mereka gagal merangsek ke posisi atas sekaligus menjadikan perolehan poin mereka sama dengan Persewar Waropen.

Daftar Susunan Pemain:

Mitra KukarHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 2Sulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini