x

Tinggal Bayar Kompensasi ke Rangers, Klub Liga Inggris Segera Resmikan Gerrard

Rabu, 10 November 2021 12:21 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Steven Gerrard segera mudik ke Liga Inggris, tetapi kepergian Gerrad dari Rangers rupanya bukan untuk klub yang membesarkan namanya yakni Liverpool.

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard segera mudik ke Liga Inggris. Kepergian Gerrad dari Rangers rupanya bukan untuk klub yang membesarkan namanya yakni Liverpool.

Di tanah Ratu Elizabeth, Steven Gerrard memang kadung harum. Bagaimana tidak, ia menghabisakan hampir seluruh kariernya untuk Liverpool.

Di Kota pesisir Inggris itu, Gerrard ditasbihkan sebagai legenda klub dengan mencatatkan 710 penampilan dan mempersembahkan gelar 9 gelar, di antaranya satu trofi juara Liga Champions dan dua gelar Piala FA.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah memutuskan gantung sepatu 5 tahun silam, ia disebut-sebut bakal menjadi penerus Jurgen Klopp. Meskipun faktanya di tahun 2018 ia memang menjadi pelatih namun untuk klub Liga Skotlandia Rangers FC.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah sukses di tanah Skotalandia, kini Gerrad bakal kembali ke tanah kelahirannya Inggris. Bukan untuk Liverpool, Gerarrd rupanya selangkah lagi jadi pelatih Aston Villa.

Kabarnya, The Villa siap untuk menebus biaya kompensasi sebesar dua juta poundsterling, atau sekitar Rp38,6 miliar pada Rangers. Kepulangannya ke Liga Inggris pun tinggal menunggu waktu saja.


1. Bakal Mudik ke Liga Inggris

Legenda Liverpool Steven Gerrard yang kini melatih klub Skotlandia Rangers FC (kiri)

Melansir dari Daily Record, saat ini Aston Villa tengah melakukan negosiasi akhir dengan juara bertahan Liga Skotlandia, Rangers untuk membawa pulang Steven Gerrard ke Liga Inggris.

Aston Villa memang wajib membayar kompensasi dari kontrak Gerrard. Pasalnya legenda The Reds itu masih terikat di Stadion Ibrox hingga 2024 mendatang atau masa baktinya masih tersisa 2 tahun lagi. Jika disetujui, Gerrard bakal langsung bertolak ke Inggris dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Aston Villa memang tengah membuka lowongan pelatih anyar pasca mendepak Dean Smith menyusul hasil buruk di bawah kepemimpinannya.

Petinggi Aston Villa tampaknya sudah habis kesabaran mengingat Aston Villa belum mencatatkan 1 kemenangan pun di 5 laga terakhirnya. Bahkan semua partai tersebut berakhir dengan kekalahan.

Alhasil kini Aston Villa terjerembab di peringkat ke-16 Liga Inggris dengan perolehan 10 poin hasil dari 11 pertandingan. The Villa pun hanya berjarak dua angka dari penghuni zona degradasi.  Selain Steven Gerrard, ada nama John Terry dan Frank Lampard untuk menjadi kandidat terkuat pengganti Dean Smith.

Aston VillaSteven GerrardRangers F.C.Liga Primer InggrisLiga InggrisGlasgow RangersBerita Liga Inggris

Berita Terkini