x

Eks Pemain Persija Ungkap Alasan Mau Melatih Persik Kediri

Kamis, 11 November 2021 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan gelandang Persija Jakarta, Javier Roca, mengungkapkan alasannya bersedia menerima tawaran melatih klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM – Mantan gelandang Persija Jakarta, Javier Roca, mengungkapkan alasannya bersedia menerima tawaran melatih klub Liga 1, Persik Kediri.

Sosok Javier Roca resmi diumumkan sebagai juru taktik Persik Kediri yang baru baru hingga akhir musim melalui laman resmi klub, Kamis (11/11/21).

Baca Juga
Baca Juga

“Persik Kediri resmi menunjuk Javier Roca sebagai pelatih kepala di Liga 1 2021/2022. Roca akan menjadi juru taktik Macan Putih sampai akhir musim ini,” demikian bunyi pernyataan klub.

Dengan penunjukkan Javier Roca ini, berakhir sudah misi pencarian Persik Kediri akan pelatih baru sejak memberhentikan Joko Susilo beberapa waktu lalu.

Setelah ditunjuk sebagai juru taktik Persik, Roca mengaku sangat senang. Dia menjelaskan tertarik melatih Persik karena melihat dari aspek manajemen dan komposisi pemain yang sudah ada.

“Pertama, saya memilih Persik karena bermain di Liga 1. Pertimbangan lain saya tertarik dengan proyek yang dikembangkan Persik di masa depan. Mereka memiliki manajemen yang diisi orang-orang baru di sepak bola dengan visi-misi yang modern,” ungkap Roca.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya suka dengan komposisi pemain Persik. Mereka punya pemain daerah, naturalisasi dan asing yang sangat baik,” pungkasnya.

Sosok Javier Roca sejatinya sudah tidak asing dengan persepakbolaan di Indonesia. Ketika masih aktif bermain, dia pernah membela sejumlah klub di Indonesia.


1. Javier Roca: Mantan Pemain Persija

Pelatih baru Persik Kediri, Javier Roca

Javier Roca merupakan mantan pemain asing untuk Persitara Jakarta Utara, Persija Jakarta, Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Gresik United, hingga Persidafon Dafonsoro.

Sebagai pelatih, Roca sebelumnya menangani SSB Young Warrior dan Edf La Liga Academy namun sudah memiliki lisensi pelatih

Roca kini memegang lisensi kepelatihan Pro License A yang dikeluarkan federasi sepak bola Chili. Di negara asalnya tersebut, pria 44 tahun ini pernah membawa klub Santa Cruz promosi ke Liga 2.

Dia juga penah menjadi trainer bagi calon pelatih yang mengurus lisensi di National Football Institute (INAF) di Chili.

Sekadar informasi, Javier Roca akan mulai mengasuh Persik Kediri di Liga 1 pada latihan sore hari ini, Kamis (11/11/21) di Stadion Brawijaya, Kediri.

Persik KediriPelatihLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini