x

Profil FK Zeljeznicar Banja Luka, Klub Bosnia Pelabuhan 2 Pemain Indonesia

Kamis, 11 November 2021 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Zeljeznicar Banja Luka, Klub Tertua Bosnia yang Diperkuat 2 Pemain Indonesia

INDOSPORT.COM - Berikut profil FK Zeljeznicar Banja Luka, tim sepak bola asal Bosnia-Herzegovina yang menjadi pelabuhan teranyar dua pemain Indonesia.

Klub FK Zeljeznicar Banja Luka resmi memperkenalkan dua pemain Indonesia, Ahmad Yani dan Iner Sontany Putra sebagai rekrutan baru mereka, Rabu (10/11/21) lalu.

Pengumuman bergabungnya Ahmad Yani dan Sontany Putra dilakukan oleh Duta Besar Bosnia-Herzegovina untuk Indonesia, Mehmed Halilovic.

Baca Juga

“Setahu saya, Ahmad Yani dan Iner Sontany Putra adalah pemain Indonesia pertama yang akan bermain di Bosnia,” ungkap Mehmed Halilovic kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

FK Zeljeznicar Banja Luka sendiri adalah klub yang berkompetisi di Prva Liga RD (kasta kedua Liga Bosnia- Herzegovina).

Meskipun berkompetisi di kasta kedua, mereka tercatat sebagai salah satu klub sepak bola tertua di Bosnia. FK Zeljeznicar Banja Luka berdiri sejak 1924 silam.

FK Zeljeznicar Banja Luca saat ini berkandang di Stadion Predgrade, yang memiliki kapasitas minimalis sebanyak 3.000 penonton.

Baca Juga

Sejak 2015, "The Blues" (julukan Zeljeznicar Banja Luka) yang bermain di Liga Regional Banja Luka, berhasil meraih tiga gelar berturut-turut yakni pada Divisi empat regional, Divisi tiga regional dan Divisi dua regional.

Alhasil, setelah menjadi juara Divisi dua regional di musim 2016-2017, FK Zeljeznicar Banja Luka akhirnya dinyatakan naik kasta ke level First League of the Republika Srpska.


1. Rekam Jejak

Ahmad Yani, pemain Indonesia yang direkrut FK Zeljeznicar Banja Luka

Saat ini, kompetisi musim 2021-2022 di Bosnia telah resmi bergulir. FK Zeljeznicar Banja Luka juga telah menjalani sejumlah pertandingan dengan hasil cukup baik.

FK Zeljeznicar Banja Luka sempat berpesta ke gawang Buducnost Pilica saat menang 7-1, sebelum akhirnya ditahan imbang 2-2 oleh Slavija, Selasa (9/11/21) kemarin.

FK Zeljeznicar Banja Luka saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara di Prva Liga RD, dengan koleksi total 20 poin, terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen.

Bosnia-HerzegovinaBola InternasionalprofilAhmad YaniFK Zeljeznicar Banja Luka

Berita Terkini