x

Segera Bergulir, Catat Tanggal Kick-off Liga 3 2021 Jawa Barat Seri I!

Kamis, 11 November 2021 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Tommy Apriantono (kiri) menggandeng Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita (kanan).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono, memastikan bahwa Liga 3 2021 Jawa Barat Seri I bakal berlangsung pada awal Desember mendatang.

Menurut Tommy, Liga 3 Jawa Barat Seri I awalnya akan diikuti 23 klub, namun satu peserta memutuskan untuk mundur yakni Galuh FC, sehingga untuk musim ini kompetisi bakal diikuti sebanyak 22 tim.

"Liga 3 Seri I Insha Allah akan dimulai 4 Desember. Sudah ada yang mendaftar harusnya kan 23 tapi satu klub kemungkinan tak ikut yaitu Galuh FC, jadi ada 22," kata Tommy Apriantono, Rabu (10/11/21).

Baca Juga
Baca Juga

Tommy menambahkan, kompetisi Liga 3 2021 Jawa Barat Seri I rencananya bakal menggunakan dua stadion, yakni Patriot Chandrabhaga (Bekasi) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Kedua stadion tersebut menurut Tommy sudah diajukan untuk menjadi venue pertandingan Liga 3 Jawa Barat Seri I, dan rencananya bakal diisi masing-masing dua grup. 

"Pelaksanaan rencana di Stadion Patriot Chandrabhaga dua grup, Si Jalak Harupat dua grup, mereka sudah kirim surat untuk tuan rumah," ucap Tommy.


1. Prokes Ketat

Logo Liga 3.

Pada Liga 3 Seri I Jawa Barat 2021, Asprov PSSI setempat menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam penyelenggaraannya mengingat masih berada di tengah pandemi virus corona.

Sama seperti Liga 1 dan 2, seluruh pemain yang akan berlaga diwajibkan sudah menjalani vaksinasi. Mereka juga harus melakukan tes Swab antigen untuk memastikan kondisinya kesehatannya.

Baca Juga
Baca Juga

"Sama mereka harus sudah disuntik vaksin semua. Nereka ketika datang harus sudah negatif dan pasti menggunakan semuanya," pungkas Tommy.

PSSIJawa BaratStadion Patriot BekasiStadion Si Jalak HarupatLiga IndonesiaLiga 3Bola Indonesia

Berita Terkini