x

Pimpin Latihan di Lapangan Berstandar FIFA, Pelatih Persib Girang Bukan Kepalang

Jumat, 12 November 2021 08:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Persib berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (11/11/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa senang timnya bisa berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (11/11/21). Agenda ini sebagai bentuk persiapan menatap seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022.

Robert merasa senang lantaran Stadion Persib memiliki lapangan yang bagus, ditambah lagi letak stadion sangat strategis berada di tengah Kota Bandung dan masih di lingkungan mes pemain.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh sering berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, serta Lapangan Mini Soccer Republic Pasteur.

"Ya kami sangat senang karena kami memiliki fasilitas yang jaraknya dekat dengan semuanya dan lapangannya juga bagus," kata Robert Rene Alberts usai memimpin latihan.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, kondisi Stadion Persib yang baru saja direnovasi itu harus dijaga dengan baik oleh semua pihak, agar kualitas lapangannya tetap terjaga.

Pihaknya sendiri menurut Robert tidak akan menggunakan Stadion Persib secara berlebihan selama masa persiapan untuk menghadapi Liga 1 2021-2022 agar kualitas rumput lapangan tetap terjaga.

"Penting untuk bisa memelihara ini, karena lapangannya bagus dan kami Persib Bandung harus memastikan untuk menjaga lapangan ini dengan tak menggunakannya secara berlebihan dan menghindari beberapa area untuk pemeliharaan," ungkapnya.

"Karena ini lapangan sepak bola yang bagus di tengah Kota Bandung. Kami harus menjaganya sebisa mungkin. Kami sangat senang," jelas Robert Rene Alberts.


1. Stadion Sidolig

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu

Sementara itu, venue yang dikenal juga dengan sebutan Stadion Sidolig itu baru saja direnovasi lantaran sempat disiapkan untuk menjadi salah satu tempat latihan peserta Piala Dunia U-20, sehingga otomatis memakai standarisasi FIFA.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, jadwal Persib Bandung di seri ketiga Liga 1 2021-2022 sudah keluar. Mereka langsung berjumpa seteru abadi, Persija Jakarta, dalam laga pembuka, Sabtu (20/11/21).

FIFAPersib BandungPersija JakartaBandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini