x

Masih Bisa Main 2 Laga Seri 3, Persib Manfaatkan Betul Gelandang Palestina

Sabtu, 13 November 2021 12:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Persib, Mohammed Rashid di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan lini tengah timnya masih diperkuat Mohammed Rashid dalam laga pembuka serik ketiga Liga 1 2021-2022 kontra Persija Jakarta, Sabtu (20/11/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, sosok Mohammed Rashid di lini tengah Persib sangat penting, karena bisa membawa pengaruh bagi permainan tim. 

Sehingga, peran Mohammed Rashid tidak tergantikan sepanjang 11 pekan Liga 1 2021-2022. Dia juga memberikan kontribusi besar berupa torehan lima gol plus dua assist.

Robert mengaku akan memaksimalkan peran Mohammed Rashid sebelum pemain berkepala botak itu bergabung dengan Timnas Palestina yang akan mentas dalam ajang Piala Arab 2021 di Qatar, 28 November mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Selain menghadapi Persija, Rashid masih bisa memperkuat tim kebanggaan Bobotoh pada laga kedua seri ketiga Liga 1 2021-2022 versus Persiraja Banda Aceh, 24 November nanti.

"Ya Rashid masih akan tampil (lawan Persija) dan kami sebenarnya ingin menjaga dia selama mungkin (sebelum gabung ke timnas) tentunya," kata Robert Rene Alberts.

"Tapi karena Piala Arab akan segera digelar, dia akan meninggalkan kami setelah pertandingan kedua," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.


1. Piala Arab 2021

Gelandang asing Persib Bandung, Mohammed Rashid Bassim.

Robert toh tidak merasa keberatan untuk melepas Mohammed Rashid ke Palestina karena gelandang andalan Persib Bandung ini memang layak memperkuat timnas negaranya.

Apalagi, Piala Arab 2021 merupakan hajatan besar sebelum digelarnya Piala Dunia 2022. Ajang itu akan menggunakan stadion yang disiapkan untuk Piala Dunia 2022. 

Baca Juga
Baca Juga

Ditambah lagi, timnas Palestina tergabung di Grup C Piala Arab 2021 dan akan bersaing dengan Maroko, Arab Saudi, dan Yordania. Sehingga, tentu menjadi pengalaman bagus bagi karier sepak bola Mohammed Rashid.

Persib BandungPersija JakartaPalestinaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Mohammed RashidBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini