x

Nilai Pasar Calon Bek Timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh, Siapa yang Lebih Mahal?

Sabtu, 13 November 2021 19:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Calon bek Timnas indonesia, Jordi Amat saat melawan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - PSSI tengah berusaha untuk memfasilitasi pemain keturunan Indonesia yang ingin membela skuat Garuda. Dua di antaranya adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Sejatinya, ada empat pemain keturunan yang sedang diupayakan untuk dinaturalisasi. Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih merahasiakan identitas dua nama pemain keturunan yang lain.

"Karena mereka sudah punya darah Indonesia. Jadi sudah mengajukan ke Pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan). Dan Pak ketum berusaha akan bantu juga pastinya," ucap Shin Tae-yong saat pelepasan Timnas Indonesia menuju Turki.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau ada 4 pemain itu ada di Timnas. Pasti akan bisa jadi kuat di ASEAN dan sebenernya ada lagi selain 4 pemain itu. Tapi fokus dulu empat pemain yang  saya inginkan," pungkas Shin tae-yong.

Baik Jordi Amat dan Sandy Walsh saat ini mentas bersama klub kasta teratas Liga Belgia. Lantas, berapa harga pasaran Jordi Amat dan Sandy Walsh saat ini?

Baca Juga
Baca Juga

Sandy Walsh bermain di posisi bek sayap kanan, yang kini berseragam klub KV Mechelen. Sementara Jordi Amat, berposisi sebagai bek tengah berstatus kapten bersama KAS Eupen.


1. Harga Jordi Amat dan Sandy Walsh

Pemain asal Belanda keturunan Indonesia Sandy Walsh.

Seperti yang terdapat pada situs transfermarkt, baik Jordi Amat dan Sandy Walsh memiliki nilai pasar sebesar 1,4 juta euro atau setara Rp22,7 miliar.

Namun nilai pasar Jordi Amat sempat menyentuh 5 juta euro (Rp81,2 miliar) pada 2018 lalu. Sedangkan harga 1,4 juta euro merupakan value tertinggi Sandy Walsh sejauh ini.

Bila melihat rekam jejak karier, Jordi Amat memang pernah berseragam klub Liga Inggris, Swansea City, dan tiga klub LaLiga Spanyol, yakni Espanyol, Real Betis, dan Rayo Vallecano.

Bahkan pemain berusia 29 tahun ini pernah mempermalukan tiga raksasa Liga Inggris yakni Liverpool, Manchester United, dan Arsenal saat masih membela Swansea City.

Sedangkan Sandy Walsh, dinilai sebagai bek kanan yang cukup berpengalaman di Eropa meskipun hanya bermain di Liga Belgia. Pemain berusia 25 tahun ini pernah berseragam Timnas Belanda dari U-15 sampai U-20.

Dari segi statistik musim 2021/2022 sejauh ini, Jordi Amat turun 13 kali dalam 14 laga yang dijalani KAS Eupen dengan catatan satu asis. Sementara Sandy Walsh, bermain sebanyak 14 pertandingan dengan torehan dua gol dan tiga asis.
 

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongJordi Amat

Berita Terkini