x

Terlalu Banyak Nama Nguyen, Skuat Timnas Vietnam Jadi Bahan Ledekan Dunia Maya

Sabtu, 13 November 2021 13:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM - Kekalahan pahit atas Jepang di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ternyata bukan satu-satunya derita yang dialami Vietnam. Pasalnya saat ini mereka juga jadi bahan olok-olok di media sosial lantaran punya banyak pemain dengan nama Nguyen.

Vietnam memang tengah bernasib apes usai dipermalukan Jepang. Bermain di depan pendukung sendir, Vietnam takhluk 1-0 lewat gol tungga Junya Ito pada menit ke-17.

Kekalahan Vietnam atas tim dari Negeri Sakura itu menambah panjang rententan hasil buruk yang dituai pasukan Park Hang-seo.

Baca Juga
Baca Juga

Selama lima pertandingan berturut-turut, Vietnam belum sekalipun meraup poin. Alhasil kini mereka menjadi juru kunci grup B.

Baca Juga
Baca Juga

Tak Cuma itu, Vietnam juga tercatat sebagai tim yang paling banyak kebobolan alias jadi lumbung gol lawan-lawannya. Dalam 5 partai, gawang Vietnam sudah kebobolan 11 gol dan baru mencetak 4 gol.

Serangkaian hasil minor di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia makin terasa pahit setelah mereka jadi bahan olok-olok di media sosial lantaran punya banyak pemain dengan nama Nguyen.


1. Jadi Bahan Ledekan

Timnas Indonesia vs Vietnam

Dari akun twitter @TrollFootball misalnya, Vietnam menjadi bulan-bulanan netizen usai akun tersebut membagikan line-up pemain yang ada nama Nguyen. Yang bikin menggelitik, total 11 pemain yang berada di line-up semuanya merupakan Nguyen.

Tak ayal, warganet langsung menimpali postingan tersebut dengan komentar lucu. Mayoritas dari mereka terhibur bahkan ada yang menyebut jika Vietnam merupakan tim dari keluarga Nguyen.

"Komentator permainan Vietnam: 'Nguyên ke Nguyên, umpan panjang ke Nguyên, kontrol bagus dari Nguyên, umpan silang Nguyn dan Nguyên dengan sundulan! Ini adalah gol yang bagus dari Nguyên." tulis akun twitter @TrollFootball.

Terlepas dari olok-olok netizen, apa yang ditorehkan Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia  memang cukup menyedihkan.

Menjadi wakil Asia Tenggara, Vietnam tak mampu berbicara banyak. Jangankan bersaing di papan atas untuk berebut tiket lolos, pasukan Park Hang-seo hingga kini masih kesulitan meraih poin. 5 laga yang sudah dilakoni Vietnam berakhir dengan kekalahan.

Dengan menyisakan 5 partai lagi, Vietnam harus segera bangkit dan memperbaiki posisi. Jika tak berubah, Vietnam bakal terus jadi bulan-bulanan lawannya.

JepangVietnamTwitterBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini