x

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Prancis vs Kazakhstan: Mbappe Quattrick, Prancis Lolos ke Qatar

Minggu, 14 November 2021 04:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Prancis vs Kazakhstan. Diwarnai quattrick Kylian Mbappe, Prancis pesta gol dan lolos ke Piala Dunia Qatar.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kini mendekati akhir. Di Grup C, laga seru terjadi ketika Prancis menjamu Kazakhstan, Minggu (14/11/21) dini hari WIB.

Duduk di puncak klasemen, Tim Ayam Jantan butuh kemenangan untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022. Kazakhstan sendiri sudah tak punya kepentingan di laga ini karena sudah dipastikan finis sebagai juru kunci.

Baca Juga
Baca Juga

Gol! Baru 6 menit laga berjalan, Prancis yang tampil agresif sudah berhasil membuka skor. Memanfaatkan assist Karim Benzema, Kylian Mbappe sukses menjebol gawang Kazakhstan

Enam menit kemudian, tim Ayam Jantan sudah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lagi-lagi lewat Mbappe.

Kingsley Coman sukses melewati kiper Stas Pokatilov yang meninggalkan kotak penalti untuk mengadangnya, lalu memberikan umpan kepada Mbappe yang menceploskan bola ke gawang kosong.

Unggul 2 gol, Prancis mulai menurunkan tempo serangan. Meski demikian, mereka masih terus mendominasi penguasaan bola.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Kazakhstan mulai berani menyerang dan sempat mendapat peluang lewat Erkin Tapalov di menit ke-19, tapi masih bisa diamankan Lloris.

Tim Ayam Jantan pun berusaha mencari peluang untuk menambah keunggulan, dan menumpukan serangan mereka dari sayap lewat Kingsley Coman di sayap kanan.

Gol! Upaya Prancis akhirnya berhasil di menit ke-32. Menerima umpan silang Coman, Mbappe sukses menggenapi hattricknya lewat sundulan yang mengarah ke sudut gawang dan membawa timnya menjauh 3-0 dari Kazakhstan. Skor itu pun akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir.


1. Babak Kedua

Kylian Mbappe merayakan golnya di laga Kualifikasi Piala Dunia antara Prancis vs Kazakhstan

Memulai babak kedua dengan keunggulan 3-0 yang sudah cukup untuk meloloskan mereka ke Piala Dunia Qatar, tak memuaskan pasukan Tim Ayam Jantan.

Menit ke-55, mereka sukses mencetak gol keempat, kali ini melalui Karim Benzema usai menerima umpan tarik Theo Hernandez yang merangsek ke kotak penalti.

Hanya dua menit kemudian, Benzema mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus gol kelima Prancis. Kali ini, giliran Kylian Mbappe yang memberikan assist kepadanya, usai lolos dari jebakan offiside.

Unggul 5-0, Prancis mulai mengendurkan tempo. Pelatih Didier Deschamps melakukan pergantian dengan menarik keluar Karim Benzema dan N’Golo Kante, digantikan Moussa Diaby dan Aurelien Tchouameni.

Menit ke-73, Diaby yang baru 2 menit di lapangan sukses menjebol gawang Kazakhstan. Namun, gol ini kemudian dianulir setelah VAR menunjukkan adanya offside.

Dua menit kemudian, Tim Ayam Jantan benar-benar mencetak gol keenam mereka di laga ini. Kali ini giliran Adrien Rabiot yang menjebol gawang Stas Pokatilov lewat sundulan keras memanfaatkan sepak pojok Antoine Griezmann.

Menit ke-84, pesta gol Prancis bertambah menjadi 7-0 setelah Antoine Griezmann menjebol gawang Kazakhstan melalui eksekusi penalti, akibat pelanggaran Vladislav Vassiljev di kotak terlarang.

Tiga menit kemudian, Mbappe melengkapi quattrick alias 4 golnya di laga ini, usai kembali menjebol gawang Pokatilov berkat assist Diaby.

Skor telak 8-0 pun akhirnya bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, Prancis kokoh di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dan dipastikan lolos ke Piala Dunia Qatar.

Susunan pemain:

Prancis (3-4-1-2): Lloris; Kounde, Upamecano, L. Hernandez; Coman, Rabiot, Kanté, T. Hernandez; Griezmann; Mbappe, Benzema.

Kazakhstan (5-3-2): Pokatilov; Bystrov, Erlanov, Marochkin, Alip, Taykenov; Tapalov, Kuat, Zharybetov; Aymbetov, Omirtaev.

PrancisAntoine GriezmannKarim BenzemaKazakhstanAdrien RabiotBola InternasionalHasil PertandinganKylian MbappeKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini