x

Termasuk Balas Dendam ke Vietnam, PSSI Bicara Pentingnya Piala AFF 2020

Selasa, 16 November 2021 19:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Acara pelepasan Timnas Indonesia Senior untuk pemusatan latihan (TC) ke Turki sekaligus Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/21).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Piala AFF cukup penting untuk Timnas Indonesia. Skuat Garuda harus menuntaskan rasa penasaran karena belum pernah juara. 

Indonesia termasuk negara yang sering masuk final Piala AFF, tercatat sudah lima kali atau hanya kalah dari Thailand (delapan kali) tapi belum sekali pun juara. 

Sejak pertama digulirkan pada 1996, prestasi tertinggi Timnas Indonesia di Piala AFF adalah menjadi runner-up dalam lima edisi, yaitu pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. 

Baca Juga
Baca Juga

"AFF cukup penting buat kami, karena itu untuk mengetes seperti apa performa Timnas di ASEAN," kata Mochamad Iriawan dalam diskusi bersama awak media di Jakarta.

'"Kami (PSSI) harus bisa membuktikan ke publik kalau kami (Timnas Indonesia) bisa menjadi juara, sebagai pengalaman berharga juga," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Iwan Bule, sapaan akrab ketua umum PSSI juga ingin skuat Garuda membalas dendam atas Vietnam setelah kalah di final SEA Games 2019 dan kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 


1. Balas Dendam ke Vietnam

Acara pelepasan Timnas Indonesia Senior untuk pemusatan latihan (TC) ke Turki sekaligus Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/21).

Dia cukup yakin Timnas Indonesia berbicara banyak di Piala AFF, setelah dilatih Shin Tae-yong.

"Mudah-mudahan bisa balas Vietnam di sana (AFF). Kita bisa liat body mereka.(pemain) cukup kuat saat adu dengan lawan," kata Mochamad Iriawan soal kekuatan Timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong. 

Piala AFF 2020 digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. PSSI menargetkan Timnas Indonesia bisa menjadi juara untuk pertama kalinya. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

PSSITimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini