x

Antar Belanda Lolos ke Piala Dunia, Van Dijk Langsung Luapkan Emosinya

Rabu, 17 November 2021 10:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Gol Virgil van Dijk berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan atas Jerman di UEFA Nations League, Selasa (20/11/18).

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk tak kuasa menahan emosinya kala memastikan Timnas Belanda lolos ke Piala Dunia 2022.

Tim Oranje memang harus berdarah-darah untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan. Pasalnya 2 gol kemenangan yang didulang pasukan Louis van Gaal dicetak di menit-menit akhir pertandingan.

Masing-masing lewat Steven Bergwijn di menit ke-86 serta Memphis Depay di ujung pertandingan. Hasil ini membuat Belanda finish sebagai pemuncak grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sekaligus mendapat jatah satu tiket lolos langsung.

Baca Juga
Baca Juga

Tak pelak, apa yang ditorehkan Tim Oranje sampai membuat penggawa Belanda kegirangan. Salah satunya Virgil van Dijk yang tak kuasa membendung emosi kegembirannya.

Baca Juga
Baca Juga

Di akhir pertandingan, bek tangguh milik Liverpool tersebut langsung mengarahkan pandangannya ke langit dengan kedua tangan terentang seolah lega dengan hasilnya.

Baginya, Piala Dunia merupakan turnamen besar pertama kali yang akan ia ikuti bersama Belanda mengingat dalam Euro 2020 ia absen lantaran bergelut dengan cedera lutut jangka panjang.


1. Kegembiraan Van Dijk

Virgil van Dijk tersungkur usai Liverpool kebobolan oleh pemain Leeds United, Jack Horrison

Lebih lanjut, Van Dijk mengaku bahwa dia sangat bangga telah mencapai Piala Dunia bersama Belanda. Hajatan akbar empat tahunan itu akan ia manfaatkan untuk melampiaskan diri setelah gagal tampil di Euro 2020.

"Kami telah menunjukka bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang lebih baik,” kata Van Dijk melansir dari Express.

"Ini tentang hasil dan bahwa kami telah berhasil dalam tujuan kami membuat saya sangat bangga,"

"Kami telah merangkul ketegangan yang telah kami sebabkan oleh diri sendiri. Sebagai pesepakbola, Anda hanya ingin memainkan pertandingan seperti itu dengan begitu banyak tekanan,"

Usai tampil mati-matian membela Belanda, Van Dijk sendiri sudah ditunggu laga krusial lain di Liga Inggris yakni saat Liverpool bertading melawan Arsenal akhir pekan ini.

The Reds yang belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan atas West Ham United harus bangkit dengan segera untuk menumbangkan Arsenal yang kink mulai bangkit hingga bercokol di peringkat kelima klasemen sementara.

Kemenangan terasa krusial bagi Liverpool demi memangkas ketertinggalan dari Chelsea yang memuncaki klasemen sementara dengan selisih 4 angka.

BelandaPiala Dunia 2022Bola InternasionalVirgil van DijkKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini