x

Kembali Kalah, Tim Milik Atta Halilintar Buang Kans Lolos Babak 8 Besar Liga 2

Rabu, 17 November 2021 16:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
AHHA PS PATI kembali menelan kekalahan di Liga 2. Kali ini Zulham Zamrun dkk kalah dari Persijap Jepara 0-1.

INDOSPORT.COM - PSG Pati atau yang kini kerap disebut AHHA PS Pati membuang kans untuk bersaing mendapatkan tiket menuju babak 8 besar Liga 2, pasca mengalami kekalahan melawan Persijap Jepara di Stadion Manahan Solo, Selasa (16/11/21).

Dalam laga di pekan ke-8 itu, PSG mengalami kekalahan tipis 0-1. Gol sundulan kepala Iqmal Nur Samsu pada menit 32, mampu bertahan hingga Wasit Rihendra Purba asal Sumatera Utara meniup peluit panjang.

"Secara hasil tentu sangat kecewa, karena seharusnya ada gol yang kami ciptakan (dari sejumlah peluang)," ujar Pelatih PSG Pati, Joko Susilo selepas laga.

Baca Juga
Baca Juga

Tim berjulukan Java Army itu memang patut menyesal. Pasalnya, PSG mampu tampil dominan baik secara penguasaan bola maupun peluang gol sepanjang 90 menit pertandingan.

Namun, Persijap tampak lebih beruntung. Peluang yang minimalis mampu dikonversi menjadi gol penentu kemenangan oleh anak asuh Jaya Hartono.

"Saya mohon maaf kepada diri sendiri dan juga kepada manajemen. Kami sudah bermain bagus, tapi hasil tidak berpihak," sambung dia.


1. Buang Kans Lolos

Kalah dari Persijap, AHHA PS Pati membuang kans untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2.
Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, kekalahan ini membuat PSG Pati membuang kans untuk lolos ke babak 8 besar. Jika banding atas pengurangan poin dikabulkan pun, perolehan poin PSG sangat berat untuk bersaing. 

Sejauh ini, Zulham Zamrun dkk masih tertahan di urutan 5 klasemen Grup C dengan 8 poin di bawah Persis Solo (15), PSIM (13), PSCS Cilacap (12) dan Persijap (11). 

Namun dengan sanksi pengurangan poin, maka nilai PSG hanya 4 dan sudah pasti tersingkir dari persaingan.

Sedangkan untuk melaju ke babak selanjutnya, PSG mesti menyapu bersih 2 laga sisa menghadapi PSIM Yogyakarta (24/11/21) dan Hizbul Wathan FC (29/11/21) dengan poin penuh.

Joko SusiloPersijap JeparaLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Atta HalilintarFC Bekasi City

Berita Terkini