x

Kunci Sukses PSMS Tundukkan Semen Padang, 8 Besar Liga 2 Terbuka Lebar

Rabu, 17 November 2021 19:06 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Peluang PSMS Medan semakin besar usai mengalahkan Semen Padang 2-1 pada lanjutan grup A Liga 2.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis, membeberkan kunci sukses pihaknya berhasil meraup poin penuh usai tundukkan Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-8 babak penyisihan Grup A Liga 2 2021.

Bermain di Stadion Kaharuddin Nasution (Rumbai), Pekanbaru, Selasa (16/11/21) malam, Ayam Kinantan sukses tundukkan Kabau Sirah dengan skor tipis 2-1.

"Kita syukuri Alhamdulillah karena kita bisa memenangkan pertandingan. Ini berkat perjuangan semua pemain yang sangat bekerja keras dan mau berjuang, sehingga memenangi pertandingan," ujar Ansyari, dalam temu pers virtual usai pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih, Ansyari Lubis tak lupa menyanjung anak asuhnya, yang tetap bisa menjaga fokus dan konsentrasi sehingga mampu mencetak gol penentu kemenangan di injury time.

"Saat kita kebobolan satu gol menjadi satu sama, semua pemain harus kita apresiasi mereka yang tidak patah semangat dan tetap tenang, itu poin yang paling penting di pertandingan hari ini," ucapnya.

"Artinya kalau kita bermain lebih tenang, lebih konsentrasi dan lebih fokus, itu bisa menghasilkan satu gol dan itu terbukti," imbuhnya.


1. Lolos 8 Besar Terbuka Lebar

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis, memimpin latihan menjelang laga lanjutan Liga 2 2021.
Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, seluruh gol yang tercipta di laga ini terjadi di babak kedua, dengan di awali PSMS lewat eksekusi penalti Rachmad Hidayat di menit ke-65 dan mampu di samakan menjadi 1-1 lewat Vendry Mofu di menit ke-75.

Namun laga yang diperkirakan akan berakhir imbang, PSMS berhasil memecah kebuntuan di injury time. Lagi-lagi Rachmad Hidayat yang kembali menceploskan bola ke jala Rendy Oscario di menit ke-90+2.

Dengan kemenangan tersebut, peluang PSMS untuk lolos ke babak 8 besar semakin terbuka lebar. Kini PSMS total mengoleksi 13 poin dari 8 laga dan masih nyaman di peringkat kedua sementara (zona lolos ke babak 8 besar).

Sementara Semen Padang masih tertahan di peringkat 5 atau satu strip di atas zona degradasi, dengan torehan 7 poin dari 8 laga yang telah dilalui.

Semen PadangPSMS MedanLiga IndonesiaAnsyari LubisLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini