x

Shin Tae-yong Sibuk, Inilah Sosok Pelatih Baru Timnas Indonesia U-18

Rabu, 17 November 2021 03:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Shin Tae Yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki

INDOSPORT.COM - Bima Sakti dipercaya menjadi pelatih caretaker Timnas Indonesia U-18 selama pemusatan latihan di Turki. Hal ini lantaran Shin Tae-yong masih fokus bersama Timnas Indonesia senior untuk persiapan Piala AFF.

Seperti diketahui Shin Tae-yong sebagai manajer Timnas Indonesia memang dipercaya menjadi juru racik semua level Timnas Indonesia. Dimana termasuk dengan Timnas Indonesia senior dan U-18.

Timnas Indonesia senior sendiri saat ini sudah berada di Turki sejak 12 November lalu. Skuat Garuda tengah bersiap untuk Piala AFF dan juga dua laga FIFA Matchday melawan Afghanistan (16 November) dan melawan Myanmar (25 November).

Baca Juga
Baca Juga

Dengan padatnya agenda Timnas Indonesia, dan Shin Tae-yong tengah fokus persiapan Piala AFF maka Bima Sakti diperbantukan. Dimana ia diminta membantu memegang Timnas Indonesia U-18.

Bima Sakti sendiri adalah pelatih Timnas Indonesia U-16, namun nihil kegiatan sepanjang tahun ini.

"Karena ada beberapa kegiatan yang berbenturan, jadi coach Shin Tae-yong tidak bisa hadir dalam dua latihan," ucap Bima Sakti.


1. Fokus Tangani Timnas Indonesia Senior

Latihan Timnas Indonesia di Turki

Bima menjelaskan bila ada agenda berdekatan antara Timnas senior dan Timnas U -18 maka Shin Tae-yong fokus bersama senior. Meski begitu Bima menegaskan semua program datang dari Shin Tae-yong.

"Jadi, coach Shin Tae-yong fokus di timnas senior, saya menangani Timnas Indonesia U-18. Akan tetapi, semua program dan masukan dari coach Shin."

"Contohnya jadwal uji coba. Misalnya ada yang berdekatan, coach Shin Tae-yong bakal menemani timnas senior," tutur Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-18 berada di Turki hingga 2 Desember 2021. Selama di sana, tim berjuluk Garuda Muda itu bakal melahap tiga laga latih tanding.

Timnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini