x

Prediksi Liga 1: Bali United vs Persela Lamongan, Adu Kepentingan 3 Poin

Kamis, 18 November 2021 18:46 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Bali United melawan Persela Lamongan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (19/11/21) malam.

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Bali United melawan Persela Lamongan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (19/11/21) malam.

Pertandingan ini sangat menarik, karena mereka memiliki kepentingan yang berbeda. Bali United menginginkan tiga poin untuk mendekati posisi tiga besar. Sementara Persela butuh tiga poin untuk menjauh dari kejaran tim-tim papan bawah.

Bali United sangat dominan pada Liga 1 2017-2018. Dari empat pertandingan, tiga kemenangan jadi milik Bali United. Sementara satu lainnya berakhir imbang.

Sementara pada musim Liga 1 2019, Bali United gagal mengalahkan Persela. Pada pertemuan di Lamongan, Bali United kalah 0-2. Sementara ketika bertemu di Gianyar, kedua tim berbagi angka 1-1.

Hasil musim 2019 menjadi gambaran betapa sengitnya pertemuan kedua tim. Meski kini Bali United ada di peringkat 5 dan Persela ada di peringkat 12, bukan berarti pertandingan akan berat sebelah.

Bali United menunjukkan peningkatan dari sisi bertahan. Pada seri kedua lalu, dari lima partai, gawang Bali United clean sheet tiga kali. Namun, daya gedor menurun dengan hanya mencetak lima gol saja.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Persela mencetak enam gol, jauh meningkat dari seri satu hanya tiga gol. Namun, dari sisi bertahan, mereka bobol tujuh kali. Tentu pada masa jeda lebih dari sepekan, kedua tim telah berbenah.

Pembenahan inilah yang akan terlihat ketika kedua tim bersua di Magelang. Bila cuaca mendukung dan kondisi lapangan bagus, pastinya laga ini akan berjalan ketat.

Bali United tentu berharap ketajaman Ilija Spasojevic kembali. Bomber naturalisasi asal Montenegro sudah mencetak tujuh gol. Bila dia kembali tajam seperti seri pertama, bukan tak mungkin gawang Persela akan jadi korbannya.

Spaso masih ditopang Stefano Lilipaly, Eber Bessa dan Melvin Platje yang semakin padu. Lalu di belakang mereka ada Rizky Pelly dan Brwa Nouri yang kuat dalam bertahan, sekaligus rajin membangun serangan.

Untuk Persela, bomber haus gol, Ivan Carlos akan jadi andalan. Dia akan reuni dengan mantan pelatihnya di Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Namun, Ivan tak akan dimanjakan umpan dari Jabar Sharza.

Pemain asal Afghanistan kemungkinan absen karena masih tahap penyembuhan cedera. Menarik untuk menanti siapa sosok yang akan menggantikan peran Jabar Sharza. Jika peran di tengah gagal tergantikan, Persela akan berada dalam masalah ketika bertemu Nouri dkk.


1. Prakiraan Susunan Pemain

Pertemuan Bali United vs Persela Lamongan dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19).

Bali United (4-2-3-1):

Kiper: Nadeo Argawinata
Bek: Dias Angga, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin
Tengah Belakang: Brwa Nouri, Rizky Pellu
Tengah Depan: Melvin Platje, Eber Bessa, Stefano Lilipaly
Depan: Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persela Lamongan (4-5-1):

Kiper: Dwi Kuswanto
Belakang: Birrul Walidain, M Zaenuri, Demerson Bruno, Ferizal
Tengah: Riyanto Abiyoso, Akbar Hermawan, Ahmad Bustomi, Risqki Utomo, Malik Risaldi
Depan: Ivan Carlos

Pelatih: Iwan Setiawan

Player to Watch:

Bali United: Willian Pacheco

Pacheco cukup konsisten dalam sebelas partai bersama Bali United di Liga 1 2021-2022. Dia tak masalah ketika diduetkan dengan Haudi Abdillah atau Leonard Tupamahu.

Pacheco bisa menjadi kunci dari partai lawan Persela. Jika Pacheco bisa menjadi komando dari lini belakang, Bali United akan leluasa dalam melakukan serangan.

Modal sudah dipunya Pacheco bersama lini belakang. Dalam tiga partai terakhir, gawang Bali United tak kebobolan. Bali United tentu akan mati-matian untuk memperpanjang rekor ini, sekaligus mengamankan tiga poin.

Ivan Carlos menjadi sosok yang perlu dimatikan Pacheco. Pacheco tentu sudah paham dengan karakter Ivan yang menjadi rekan senegaranya.

Persela: Ivan Carlos

Ivan Carlos menjadi bintang Persela yang pasti akan diwaspadai Bali United. Meski baru mencetak tiga gol, Ivan Carlos selalu siap dengan insting gol tinggi.

Ivan Carlos juga pandai dalam membuka ruang. Dia bisa menarik perhatian bek lawan, untuk memberi ruang kepada pemain lain, seperti Malik Risaldi, untuk menyelesaikan peluang.

Bila Ivan Carlos bisa tampil prima, Persela punya potensi untuk mendapatkan poin dalam laga ini. Poin ini penting agar Persela tetap ada di papan tengah dan bisa menjauhi kejaran tim-tim di bawahnya.

Baca Juga
Baca Juga

5 Laga Terakhir Bali United di Liga 1 2021-2022:

Persipura Jayapura 0-1 Bali United
Bali United 0-0 PSIS Semarang
PSS Sleman 0-2 Bali United
Bali United 1-2 Bhayangkara FC
PSM Makassar 2-1 Bali United

5 Laga Terakhir Persela Lamongan di Liga 1 2021-2022:

Persela Lamongan 1-3 Persib Bandung
Barito Putera 1-1 Persela Lamongan
Persela Lamongan 1-0 Persik Kediri
Persebaya Surabaya 1-1 Persela Lamongan
Persela Lamongan 2-2 Madura United

5 Pertemuan Terakhir Bali United vs Persela Lamongan:

Bali United 1-1 Persela Lamongan
Persela Lamongan 2-0 Bali United
Persela Lamongan 0-1 Bali United
Bali United 3-2 Persela Lamongan
Persela Lamongan 1-1 Bali United

Prediksi INDOSPORT:

Bali United (45%), Seri (30%), Persela Lamongan (25%).

Persela LamonganIwan SetiawanBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini