x

Panggil 4 Bintang Eropa, Media Vietnam Anggap Shin Tae-yong Ketakutan di Piala AFF

Jumat, 19 November 2021 18:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia Panggil 4 Bintang Eropa, Media Vietnam Anggap Shin Tae-yong Ketakutan di Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Pemanggilan empat bintang Eropa untuk memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF pada Desember 2021 mendatang mendapat sindiran media Vietnam.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah meminta PSSI agar segera mempercepat proses naturalisasi kepada empat pemain keturunan Eropa yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks, dan Mees Hilgers.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka diharapkan bisa memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Apalagi Skuat Garuda tergabung di Grup B yang dihuni oleh Malaysia, Laos, Kamboja dan juara bertahan Vietnam.

Kabar mengenai timnas Indonesia akan diperkuat oleh Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks, dan Mees Hilgers langsung mendapatkan sorotan serius media Vietnam, thethao247.

Dalam artikelnya, media tersebut menganggap kalau Shin Tae-yong tengah ketakutan bakal kalah lagi dari pasukan Park Haang-seo.

Di pertemuan pertama, timnas Indonesia sempat dihajar dengan skor 0-4 di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut kemudian meminta bala bantuan dari para pemain keturunan Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

"Lawan Vietnam (timnas Indonesia) membawa bala bantuan Eropa untuk menendang Piala AFF 2021," tulis thethao247.

"Indonesia berencana menaturalisasi sederet pemain Eropa untuk menghadapi Vietnam di Piala AFF 2021,"

"Indonesia adalah salah satu lawan Vietnam di Grup B dan memiliki kekuatan tambahan dan pelatihan menyeluruh untuk tujuan menggulingkan juara bertahan," imbuhnya.


1. PSSI Tengah Berhati-hati dalam Proses Naturalisasi

PSSI Tengah Berhati-hati dalam Proses Naturalisasi.

PSSI saat ini sedang melakukan proses naturalisasi kepada empat nama pemain keturunan yang diajukan oleh pelatih Shin Tae-yong, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks, dan Mees Hilgers.

PSSI telah setuju untuk memprosesnya dengan mempersiapkan berbagai persiapan, salah satu bukti administrasi bahwa sang pemain memang benar-benar keturunan dari Indonesia.

Akan tetapi, bila Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks, dan Mees Hilgers tidak mampu membuktikan memiliki darah Indonesia, maka PSSI tidak akan melanjutkan proses naturalisasii.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalSandy WalshKevin DiksShin Tae-yongMees HilgersJordi Amat

Berita Terkini