x

3 Pemain Man United yang Bakal Ditendang Zidane jika Gantikan Solskjaer

Minggu, 21 November 2021 16:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Calon pelatih baru Manchester United, Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Nama Zinedine Zidane kemungkinan besar akan mengisi kursi kepelatihan Manchester United seiring pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Jika resmi didapuk, kira-kira siapa saja pemain yang akan terdepak?

Zidane dikabarkan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United yang kabarnya telah didepak.

Baca Juga
Baca Juga

Nama Zidane muncul dan kabarnya disebut dalam rapat darurat yang diadakan oleh manajemen Manchester United usai Iblis Merah tanpa ampun dibantai 4-1 oleh Watford.

Tak seperti Solskjaer yang tak memiliki pengalaman melatih tim besar, Zinedine Zidane memiliki rekam jejak impresif kala mengantarkan Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions dalam 3 musim beruntun (2016-2018).

Tak hanya trofi Liga Champions, Zidane juga berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Spanyol sebanyak dua kali pada dua periode kepelatihannya di Los Blancos.

Baca Juga
Baca Juga

Kian medekatnya Zidane ke Manchester United sudah dikonfirmasi oleh The Times yang melaporkan jika keluarga Glazer telah melakukan kontak untuk mendaratkan pelatih berpaspor Prancis itu ke Old Trafford.

Dengan bakal hadirnya Zinedine Zidane ke Old Trafford menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, kira-kira siapakah pemain Manchester United yang akan terdepak?


1. Pemain Man United yang Jadi Tumbal Kedatangan Zidane

Ekspresi kekecewaan Harry Maguire di laga RB Leipzig vs Manchester United

1. Harry Maguire

Nama pertama yang bisa didepak Zidane saat melatih Man United adalah Harry Maguire. Pemain yang berstatus kapten ini bisa menjadi tumbal dari kehadirannya.

Ditumbalkannya Maguire tak lepas dari kekurangannya saat bermain. Bek termahal di dunia ini kerap membuat kesalahan dalam membaca bola dan pergerakan lawan, sehingga tanpa disadari ia menjadi duri di lini belakang Setan Merah.

Ditumbalkannya Maguire juga dibarengi pencopotan ban kaptennya. Zidane diyakini akan memilih pemain yang lebih senior, seperti David De Gea ataupun Cristiano Ronaldo.

Jika Maguire didepak, Zidane kemungkinan besar akan mengandalkan Raphael Varane dan Eric Baily mengingat nama terakhir punya kapasitas mumpuni sebagai bek, walau kerap dibekap cedera.

2. Scott McTominay

Banyak yang meyakini Fred akan menjadi korban kedatangan Zidane. Namun, kemungkinan besar yang akan tersisihkan adalah Scott McTominay.

Alasan pertama McTominay akan disingkirkan yakni berkaitan dengan kualitasnya menjadi penyambung lini belakang dan lini depan.

Zidane selalu mengoptimalkan satu gelandang jangkar yang juga punya akurasi operan mumpuni dan dibarengi satu gelandang Box to Box yang andal dalam memanfaatkan ruang sekecil apapun.

Dibandingkan Donny van de Beek, McTominay tak punya kapasitas untuk menjadi gelandang Box to Box andal. Dan tanpa disadari, sebagai gelandang jangkar statistik jebolan akademi Man United ini jauh lebih buruk ketimbang Fred saaat bertahan.

3. Aaron Wan-Bissaka

Di Real Madrid, Zidane selalu mengandalkan bek kanan yang andal dalam menyerang dan bertahan. Di Man United saat ini, pemain seperti itu tak ada lagi.

Aaron Wan-Bissaka yang selalu jadi andalan hanya andal dalam bertahan, namun kurang dalam menyerang. Hal ini bisa memaksa Zidane menendangnya dan mendatangkan pemain baru.

Terlebih, Wan-Bissaka selalu menjadi sosok sulitnya Man United membangun serangan dari sisi kanan lapangan. Hal ini terlihat dari minimnya Progressive Passes atau operan ke area lawanyang hanya 3,58 kali per 90 menit.

Dengan catatan minim itu, Wan-Bissaka bisa terdepak dan Zidane bisa saja mempercayakan posnya ke Diogo Dalot yang lebih bertipe menyerang ketimbang dirinya.

Manchester UnitedZinedine ZidaneOle Gunnar SolskjaerIn Depth SportsHarry MaguireAaron Wan BissakaSepak BolaScott McTominay

Berita Terkini