x

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Espanyol: Debut Manis Xavi

Minggu, 21 November 2021 05:18 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Barcelona sukses meraih kemenangan saat menjamu Espanyol di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-13 di Stadion Camp Nou pada Minggu (21/11/21) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Barcelona menang 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Memphis Depay melalui titik putih di menit ke-48.

Hasil ini juga menjadi debut manis bagi pelatih baru mereka, Xavi Hernandez yang beberapa waktu lalu baru saja ditunjuk untuk menggantikan Ronald Koeman.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona langsung mengambil alih serangan sejak menit pertama. Mereka membuat peluang pertama saat laga baru berjalan empat menit.

Memphis Depay melepaskan tendangan voli menyambut umpan Jordi Alba tapi masih bisa ditepis Diego Lopez, kiper Osasuna.

Menit ke-12 giliran Espanyol yang mencoba merespons serangan. Sergi Darder mengancam lewat umpan matang ke kotak penalti Barcelona, sayang tidak ada yang bisa menyambutnya.

Barcelona nyaris unggul pada menit ke-26. Depay lepas dari pengawalan para pemain belakang Espanyol, dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Percobaan pertamanya bisa diblok oleh Cabrera, lalu sepakan keduanya mengarah tepat ke Lopez yang kembali menepis tendangannya.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Barcelona masih belum membuahkan hasil. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tak berubah.


1. Babak Kedua

Pertandingan antara Barcelona vs Espanyol (LaLiga).

Tidak lama setelah babak kedua dimulai, Barcelona mendapat hadiah penalti. Depay yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, Barcelona pun unggul 1-0.

Espanyol tidak tinggal diam usai kebobolan. Pelatih Vicente Moreno melakukan dua pergantian pemain pada menit ke-56. Nico Melamed dan Manu Morlanes dimainkan untuk membuka peluang mendapat poin.

Baca Juga
Baca Juga

Espanyol sangat berbahaya dalam situasi set-piece. Pada menit ke-81, peluang De Tomas dari tendangan bebas langsung hanya mengenai gawang. Sementara, upaya Landry Dimata sangat membahayakan gawang Barcelona.

Tidak ada gol lain yang tercipta hingga laga usai. Barcelona menang dengan skor 1-0 atas Espanyol.

BarcelonaXavi HernandezEspanyolLiga Spanyol

Berita Terkini