x

Bek Timnas Incar Kemenangan atas Myanmar untuk Modal Piala AFF 2020

Rabu, 24 November 2021 22:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Fachrudin Aryanto, Bek Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto mengincar kemenangan atas Myanmar dalam laga uji coba, Kamis (25/11/21) di Turki. Tiga poin jadi harga mati demi modal skuat Garuda ke Piala AFF 2020 yang dimainkan Desember nanti.

Untuk lawan Myanmar, Fachrudin dkk, sudah digembleng latihan fisik dan taktik oleh pelatih Shin Tae-yong. Diharapkan apa yang sudah dipelajari bisa dimaksimalkan pada laga besok malam. 

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah lawan Afghanistan, kami sudah adaptasi cuaca dan latihan juga. Ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu bisa keluar di pertandingan besok lawan Myanmar," kata Fachrudin.

"Kami sudah siap, setelah peningkatan fisik terus ada latihan taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan besok," imbuhnya.


1. Hasil Lawan Afghanistan Jadi Pelajaran

Indonesia vs Afghanistan

Ketika kalah 0-1 dari Afghanistan pada 16 November lalu, passing dan komunikasi jadi kekurangan Timnas Indonesia. Hal tersebut sudah dibenahi dan Fachruddin menegaskan menang jadi harga mati demi meningkatkan kepercayaan diri jelang Piala AFF 2020.

"Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, kami banyak latihan passing. Coach Shin selalu tekankan passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak (permasalahannya),” tutur pemain Madura United itu.

"Yang pasti menang ya karena kita tim juga modal kita ke AFF bahwa untuk kepercayaan diri kita dan untuk mungkin ini juga nilai untuk FIFA match day," tandas Fachruddin.

Fachruddin sebelumnya jadi starter ketika Timnas Indonesia kalah dari Afghanistan. Dia berduet dengan pemain muda, Elkan Baggott.

MyanmarTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalFachrudin AryantoIndonesia Vs MyanmarSepak BolaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini