x

Jelang Piala AFF, Vietnam Resmi Ditinggal 2 Asisten Pelatih Asal Korea

Rabu, 24 November 2021 11:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang Piala AFF 2020, Timnas Vietnam harus ditinggal oleh dua asisten pelatih Park Hang-seo asal Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Jelang Piala AFF 2020, Timnas Vietnam harus ditinggal oleh dua asisten pelatih Park Hang-seo asal Korea Selatan.

Timnas Vietnam resmi kehilangan dua asisten andalan pelatih Park Hang-seo asal Korea Selatan jelang digelarnya Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari media Vietnam, Lao Dong, menyebutkan jika dua asisten pelatih Park Hang-seo, yakni Kim Han-yoon dan Kim Hyun-tae secara resmi telah berpisah dengan Timnas Vietnam U-23 untuk kembali ke Korea Selatan.

Proses untuk mengakhiri kerja sama antara Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dengan asisten Kim Han-yoon serta Kim Hyun-tae telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu dan dikabarkan rampung secara resmi pada 15 November kemarin.

Kabar ini sangat mengejutkan para fans Vietnam sekaligus membuat mereka kecewa. Pasalnya, kedua asisten Park Hang-seo tersebut dinilai telah melakukan kerja yang sangat bagus bersama skuat Golden Star Warriors muda.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ada konflik atau masalah di balik berhentinya kerja sama yang terjalin antara VFF dan Kim Han-yoon serta Kim Hyun-tae. Keluarga dikabarkan menjadi alasan utama di balik kepergian dua andalan Park Hang-seo di Timnas Vietnam ini.


1. Timnas Vietnam U-23 Ditinggal Park Hang-seo

Jelang Piala AFF 2020, Timnas Vietnam harus ditinggal oleh dua asisten pelatih Park Hang-seo asal Korea Selatan.

Sebelumnya Park Hang-seo secara resmi telah menyatakan akan mundur dari jabatan sebagai pelatih kepala Timnas Vietnam U-23.

Park Hang-seo memilih untuk lebih fokus menukangi timnas Vietnam senior dan mundur dari tim U-23. Meski begitu, ia tetap akan mendampingi tim di ajang SEA Games 2022 mendatang.

"Park Hang Seo hanya memimpin Vietnam U23 hingga akhir SEA Games 31 (diselenggarakan Mei 2022) dan menyerahkan posisi pelatih kepala kepada pelatih lainnya," tulis laporan dari thethao247.

Park Hang-seo sendiri dituntut untuk bisa mempertahankan gelar juara Piala AFF yang diperoleh pada Piala AFF 2018 lalu.

Di Piala AFF 2020, Timnas Vietnam tergabung di Grup B alias grup ‘neraka’ bersama Timnas Indonesia, Malaysia, Laos dan Kamboja.

Piala AFFBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoPiala AFF 2020

Berita Terkini