x

Liga 1: Lawan Persiraja Usai Dipermalukan Persija, Pelatih Persib Pastikan 1 Hal Ini

Rabu, 24 November 2021 13:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya siap bangkit saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya siap bangkit saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/21).

Menurut Robert Alberts, anak asuhnya sudah fokus menatap pertandingan menghadapi Persiraja dan melupakan kekalahan yang didapat saat berhadapan dengan Persija di pekan kedua belas Liga 1, Sabtu (20/11/21).

Robert Alberts menambahkan, pada pertandingan pekan ke-13 tersebut skuat Maung Bandung tak ingin kehilangan poin agar bisa menjaga posisi di papan atas. Dengan demikian, tim kebanggaan Bobotoh itu pun menargetkan kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini adalah laga yang penting bagi kami untuk langsung bangkit. Karena kami tidak senang gagal mendapat tiga poin di laga sebelumnya," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Selasa (23/11/21).

Robert Alberts menuturkan, pada menghadapi Persija anak asuhnya sudah menampilkan permainan terbaiknya, selain itu tim kebanggaan Bobotoh seharusnya bisa mengamankan poin. Karena, bola tendangan bebas Marc Klok sudah masuk ke dalam gawang.

Ditambah lagi, Robert Alberts juga menilai kepemimpinan wasit pada pertandingan mengahadapi Persija ada beberapa keputusan yang kontroversial.

Baca Juga
Baca Juga

"Mengingat kami sebenarnya pantas mendapatkan kemenangan, bisa mencetak gol (yang tidak disahkan) dan setelah itu kami juga seharusnya mendapat penalti, itu yang membuat kami masih sedikit kesal," ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, hasil yang didapat pada menghadapi Persija sangat mengecewakan, sehingga dia menegaskan anak asuhnya akan bangkit di laga pekan ke-13 Liga 1 kontra Persiraja.

"Jadi besok kami akan melakukan segalanya untuk secepatnya bangkit," tegas Robert Alberts.


1. Modal Bagus dari Pertemuan

Pemain Persib mendapat pengarahan dari pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21).

Persib Sendiri punya modal bagus terkait pertemuan terakhir kedua kesebelasan yang terjadi pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Saat itu, tim kebanggaan Bobotoh berhasil menaklukkan Persiraja dengan skor 2-1.

Persib BandungLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini