x

Tuchel Bongkar Resep Bantai Juventus di Liga Champions

Rabu, 24 November 2021 10:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Thomas Tuchel membeberkan resep rahasia Chelsea sukses mengalahkan Juventus di match day 5 Grup H Liga Champions 2021-22.

INDOSPORT.COMThomas Tuchel membeberkan resep rahasia Chelsea sukses mengalahkan Juventus di match day 5 Grup H Liga Champions 2021-22.

Chelsea berhasil membantai Juventus dengan skor telak 4-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Inggris pada Rabu (24/11/21) dini hari WIB.

The Blues mampu tampil dominan, di mana empat gol tersebut masing-masing dicetak oleh tiga pemain mudanya yakni Trevoh Chalobah, Reece James dan Callum Hudson-Odoi.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian satu gol lainnya dicetak oleh Timo Werner di masa Injury Time babak kedua yang membuat Chelsea otomatis lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-22.

Kemenangan Chelsea juga menjadi kekalahan terbesar tim besutan Massimiliano Allegri.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab melansir dari @OptaPaolo di Twitter, ini pertama kalinya Juventus kalah dalam satu pertandingan dengan selisih empat gol di semua kompetisi sejak Februari 2004, yakni kalah 0-4 atas AS Roma di Liga Italia.

Tentu catatan buruk Juventus yang terpaksa terulang di Liga Champions 2021-22 menjadi sebuah kebanggan tersendiri untuk Chelsea.


1. Tuchel Bongkar Rahasia Kesuksesan Chelsea Bantai Juventus

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel selaku pelatih The Blues pun buka suara, dan membocorkan rahasia timnya bisa membantai Juventus setelah sebelumnya kalah 0-1 di matchday kedua di Turin.

Yakni kuncinya ialah bermain sabar namun tetap waspada, serta berani mengambil risiko.

“Kami ingin tetap bermain sabar tetapi tidak lengah. Kami ingin meningkatkan ritme dan intensitas. Sangat sulit untuk mencetak gol tapi kami bisa menciptakannya. Ini performa luar biasa dan hasil fantastis,” kata Tuchel, dilansir dari BT Sport.

“Kami lebih tajam daripada di Turin. Kami lebih banyak mengambil risiko, hal yang tak kami miliki di duel sebelumnya. Kontrol saja tak bisa mengalahkan mereka, Anda harus melakukan upaya lain sehingga bisa mencetak gol yang bagus.

“Saya sangat sadar bahwa kami melakukan pekerjaan yang tak terlihat, dan ketika kami harus bertahan, kami benar-benar melakukannya dan berusaha keras,” tutupnya.

Selain meraih tiket ke babak selanjutnya, Chelsea juga mampu menggeser Juventus dari posisi puncak klasemen Grup H Liga Champions 2021-22, dengan keduanya masing-masing meraih 12 poin.

ChelseaLiga ChampionsJuventusThomas TuchelBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini