x

2 Kali Hajar Klub Turki, Shin Tae-yong Beri Respons Atas Performa Timnas U-18

Kamis, 25 November 2021 14:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 kembali meraih kemenangan pada laga uji coba melawan klub Turki, Alanyaspor U-18, Rabu (24/11/21). Skuat Garuda Nusantara menang telak 4-0. 

Pada kemarin, pertandingan hanya sampai menit ke-48 karena hujan deras. Empat kemenangan Indonesia dicetak oleh Ronaldo Kwateh ('1 dan '18), Ricky Pratama ('5) dan bunuh diri pemain lawan pada menit ke-11. 

Pelatih timnas U-18, Shin Tae-yong mengatakan pertandingan dihentikan awal babak kedua, setelah berdiskusi dengan pihak Alanyaspor. Selain cuaca yang tidak mendukung, tim lawan masih memiliki pertandingan yang sangat penting dua hari nemdatang di liga. 

Baca Juga
Baca Juga

"Sebenarnya lebih baik sampai akhir babak kedua selesai, tetapi karena hujan lebat, jadi mau tidak mau kita harus berhenti,” kata Shin Tae-yong

Jadi sangat disayangkan, tetapi memang dari pihak tim Alanyaspor meminta tolong kepada saya untuk memberhentikan pertandingan ini,” cetusnya.


1. Perkembangan Pesat

Timnas Indonesia U-18 kembali meraih kemenangan pada laga uji coba melawan klub Turki, Alanyaspor U-18, Rabu (24/11/21).

Kemenangan 4-0 jadi yang kedua bagi Timnas U-18 atas Alanyaspor U-18. Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dkk juga menang 3-1 pada uji coba pertama. 

Shin Tae-yong cukup puas dengan kerja keras para pemain Meski baru menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki selama sepekan, Garuda Nusantara mengalami perkembangan pesat, sesuai keinginan juru taktik asal Korea Selatan itu. 

"Memang baru beberapa hari menjalani TC di Turki dan hal-hal yang saya sangat pentingkan yaitu komunikasi, passing bergerak, dan body shape. Semuanya baik, jadi mesti memuji pemain-pemain U-18,” ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia U-18 disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 saat Indonesia jadi tuan rumah. TC di Turki merupakan persiapan awal bagi skuat Garuda Nusantara.  

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-18Shin Tae-yongRonaldo Kwateh

Berita Terkini