x

Apesnya Haaland: Sudah Tak Ikut Piala Dunia, Timnya Juga Tersingkir di Liga Champions

Kamis, 25 November 2021 11:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Nasib apes dialami Erling Haaland. Usai gagal mentas di Piala Dunia 2022, ia juga menelan pil pahit saat Borussia Dortmund tersingkir di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami Erling Haaland. Setelah gagal membawa negaranya mentas di Piala Dunia 2022, bomber 21 tahun tersebut juga harus menerima kenyataan pahit lain lantaran Borussia Dortmund tersingkir di Liga Champions 2021/22.

Die Borussian julukan Borussia Dortmund dipastikan gagal melaju ke babak 16 Liga Champions usai dibekuk oleh wakil Portugal Sporting SP.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Jose Alvalade tersebut, pasukan Marco Rose diberondong 3 gol dan hanya mampu membalas 1 gol via Donyell Malen di penghujung laga.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil tersebut memaksa Die Borussian tercecer di rangking ketiga dengan raihan 6 angka. Tabungan poin Borussia Dortmund tak cukup untuk mengejar penghuni peringkat 2 meskipun masih menyisakan satu matchday lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Tersingkirnya Borussia Dortmund membawa aib ganda. Pasalnya untuk pertama kalinya sejak tahun 2017, Die Borussian tak pernah gagal mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Selain itu, hasil tersebut juga menambah derita Erling Haaland yang sebelumnya gagal mengantarkan Norwegia lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.


1. Derita Haaland

Erling Haaland dihalangi Jerome Boateng pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Bundesliga Jerman 2019-20, Selasa (26/05/20).

Penderitaan Erling Haaland seolah makin lengkap lantaran ia tak terlibat di partai krusial saat Borussia Dortmund tumbang di markas Sporting SP. Haaland sendiri masih dibekap cedera dan melewatkan beberapa laga lantaran masalah pinggul.

Ayah Haaland, Alf-Inge bahkan mengabarkan jika anaknya masih akan absen hingga awal 2022. Hal tersebut bakal mempengaruhi Die Borussian yang tengah berjuang di kancah domestik.

Saat ini, Borussia Dortmund berada di papan kedua Bundesliga Jerman dengan hanya terpaut 1 angka dari rival abadinya, Bayern Munchen. Tanpa kehadiran Haaland lajut Die Borussian untuk terus menempel ketat Die Roten bisa terhambat mengingat selama ini Haaland jadi tulang punggung Borussia Dortmund.

Terbukti, meski kehadirannya digantikan oleh Malen, namun torehan kontribusinya tak sebanding dengan apa yang dipersembahkan oleh Haaland.

Setelah dipastikan tersingkir, Borussia Dortmund kemungkinan besar akan mentas di babak 32 besar Piala Europa. Turnamen kasta kedua benua biru tersebut tampaknya harus dimanfaatkan Die Borussian untuk membayar kegagalannya di Liga Champions.

Liga ChampionsBorussia DortmundPiala Dunia 2022Erling Braut HaalandBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini