x

Divonis 1 Tahun Penjara, Impian Benzema Raih Ballon d'Or Pupus?

Kamis, 25 November 2021 12:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Karim Benzema divonis penjara satu tahun atas kasusnya. Apakah kansnya meraih Ballon d'Or pupus?

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid, Karim Benzema, dinyatakan bersalah dalam kasus pemerasan video seks dari eks rekan setimnya, Mathieu Valbuena. Apakah ini akan memupuskan peluangnya meraih Ballon d’Or?

Seperti diketahui, hakim di Versailles memutuskan, Rabu (24/11/2021), bahwa Benzema dinyatakan bersalah dan divonis satu tahun penjara berikut denda sebesar 75 ribu euro (Rp 1,2 miliar) atas kasus yang dihadapinya.

Baca Juga
Baca Juga

Sang pemain juga diperintahkan membayar 80 ribu euro (Rp 1,3 miliar) kepada Valbuena untuk mengganti biaya hukumnya serta 150 ribu euro (Rp 2,4 miliar) untuk ganti rugi bersama tiga terdakwa lainnya.

Pengadilan Versailles mengklaim bahwa peraih Ballon d’Or tersebut telah menekan Valbuena untuk membayar para pemeras pada saat insiden Juni 2015 saat keduanya berada di kamp pelatihan Timnas Prancis.

Dengan Benzema telah dinyatakan bersalah dan terancam hukuman penjara, statusnya sebagai salah satu kandidat pemenang Ballon d’Or 2021 pun dipertanyakan.

Namun, melansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, munculnya dakwaan tersebut tidak memengaruhi Benzema di dalam peburuan trofi Ballon d’Or tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dipahami, voting untuk Ballon d’Or sudah ditutup beberapa waktu yang lalu. Benzema pun menjadi salah satu favorit yang memenangkan penghargaan itu, bersama Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Lionel Messi (Paris Saint-Germain).

Di luar kasusnya, Benzema memang menunjukkan performa yang gemilang di klub dan tim nasional. Dia menjadi mesin gol yang diandalkan Real Madrid dan Prancis.


1. Karim Benzema Tetap Andalan Timnas Prancis

Karim Benzema, masih menjadi pemain andalan Timnas Prancis.

Bersama Real Madrid, Karim Benzema berhasil membukukan 23 gol di Liga Spanyol musim lalu. Pemain jebolan Olympique Lyon itu juga menduduki daftar top skor sementara Liga Spanyol 2021/2022 dengan 10 gol.

Benzema juga menggelontorkan gol untuk Timnas Prancis. Sejak dipanggil lagi ke Les Bleus pada musim panas 2021, dia berhasil mencatatkan 6 gol dari 11 laga, serta mengantarkan negaranya juara UEFA Nations League.

Penampilan penyerang berusia 33 tahun yang sangat apik ini membuat Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menyatakan bahwa  kasus hukum Benzema tidak akan memengaruhi statusnya sebagai andalan negaranya saat ini.

“Bagi saya, (persidangan) tidak mengubah apa pun. Dia (Benzema) memenuhi syarat untuk diseleksi (masuk Timnas Prancis),” kata Noel Le Graet, presiden FFF pada Mei lalu.

Real MadridKarim BenzemaBallon d'OrBola Internasional

Berita Terkini