x

Super Big Match Liga 1, Arema FC Bergegas Pikirkan Cara Bungkam Persib

Kamis, 25 November 2021 14:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, memimpin Arema FC di Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai mengalihkan fokusnya untuk menghadapi Persib Bandung dalam super big match pekan ke-14 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/21).

Tim Singo Edan memang harus mengakhiri euforia atas kemenangan beruntun sejak menjalani seri ketiga, tepatnya saat mengalahkan Persik Kediri 3-2 (19 November) dan Barito Putera 2-1, Selasa (23/11/21).

Kini, Dendi Santoso dkk. menatap tantangan jauh lebih hebat. Lawan berikutnya adalah Persib Bandung, yang sejauh ini menjadi salah satu kompetitor paling berat di jajaran papan atas Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami harus kembali bersiap dengan maksimal. Karena target kami tetap tiga poin dalam setiap pertandingan," ucap pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, Rabu (24/11/21).

Sehingga, dia meminta anak asuhnya untuk kembali fokus menatap laga. Terlebih, masa recovery pemainnya sangat terbatas, hanya empat hari sejak melawan Barito Putera.

"Kami segera memikirkan komposisi terbaik. Pemain yang harus absen akibat cedera maupun masalah lain harus segera kami cari penggantinya," cetus Eduardo Almeida.


1. Penentuan Posisi

Aksi Barito Putera saat menghadapi Arema FC, Selasa (23/11/21)

Super big match antara Arema FC kontra Persib Bandung juga tak akan bicara soal tiga angka saja. Lebih dari itu, pertemuan kali ini juga akan menentukan posisi kedua tim pada tabel klasemen.

Kedua tim masih konsisten membayangi Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen dengan perolehan 29 poin. Persib berada di urutan kedua (28 poin), sedangkan Arema FC di tepat bawahnya (26 poin).

Siapa pun pemenangnya akan sangat berpeluang untuk menjadi pemuncak klasemen hingga putaran pertama alias juara paruh musim kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi untuk urusan itu, kami tidak terlalu memikirkan. Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana tim ini bisa bermain bagus dan menang dalam setiap laga," tandas pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini