x

Liga Inggris: Rangnick Bakal Buat Pogba Tersingkir di Manchester United

Sabtu, 27 November 2021 14:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United berpotensi membuat Paul Pogba tersingkir dari skuat utama raksasa Liga Inggris itu.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United berpotensi membuat Paul Pogba tersingkir dari skuat utama raksasa Liga Inggris itu.

Komentar Rangnick terhadap Pogba di masa lalu berpotensi membuat gelandang andalan Manchester United itu tergantikan oleh sosok lain.

Baca Juga
Baca Juga

Pada tahun 2017 silam, Rangnick kedapatan memberikan komentar yang menyeret nama Pogba. Saat itu Pogba baru setahun pulang ke Manchester United setelah ditebus dari Juventus.

Rangnick saat itu membandingkan Pogba dengan pemainnya di RB Leipzig (sekarang Liverpool), Naby Keita. Bahkan Rangnick menolak untuk menukar Keita dengan Pogba yang notabene baru saja ditebus dari Juventus oleh Manchester United dengan banderol selangit.

“Saya tak akan mau menukar (Naby) Keita dengan (Paul) Pogba,” tutur Rangnick pada media Jerman Sport1 Doppelpass saat itu.

Baca Juga
Baca Juga

Komentar Rangnick tersebut keluar setelah Keita dirumorkan menarik perhatian Bayern Munchen yang ingin merekrut gelandang asal Guinea itu.

Di Liga Inggris bersama Manchester United, Rangnick nantinya akan bekerja sama dengan Pogba, sosok yang ‘tak ia inginkan’ untuk ditukar dengan Keita semasa masih di RB Leipzig dulu.


1. Tak Hanya Pogba

Luke Shaw juga berpotensi akan bernasib sama dengan Paul Pogba imbas dari kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United.

Datangnya Rangnick ke Manchester United tak hanya akan membuat Paul Pogba tersingkir. Bagi Luke Shaw, kedatangan Rangnick berpotensi membuat dirinya tergeser dari posisi nyamannya sebagai bek kiri Setan Merah.

Pasalnya, Rangnick diketahui tak terlalu suka dengan keberadaan Shaw di posisi bek kiri Manchester United. Eks pelatih Schalke 04 dan RB Leipzig itu menilai jika Shaw tak layak menjaga sektor kiri pertahanan Setan Merah.

“Mereka (Manchester United) perlu mengganti bek kirinya. Saya tahu ada Luke Shaw di sana, tetapi saya tak yakin apakah dia masih berada di level yang sama dengan yang dibutuhkan oleh klub seperti Manchester United,” tutur Rangnick mengomentari lini belakang Manchester United pada September 2020 silam dilansir dari Football Daily.

Manchester United saat ini bercokol di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2021/22 dengan 17 poin. Rangnick mendapatkan tugas untuk bisa membawa Setan Merah finis di empat besar pada akhir musim nanti.

Manchester UnitedPaul PogbaLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini

Berita Terpopuler