x

Hasil Pertandingan Liga Italia Juventus vs Atalanta: Si Nyonya Tua Keok Lagi

Minggu, 28 November 2021 01:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Duvan Zapata (Atalanta) pasca menjebol gawang Juventus (28/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-14 Liga Italia 221/22 antara Juventus vs Atalanta, Minggu (28/11/21) dini hari WIB.

Juventus harus kembal menerima hasil buruk kedua saat menjalani pekan ke-14 Serie A Italia 2021/22 kala menjamu Atalanta.

Si Nyonya Tua harus kembali tumbang untuk kedua kalinya di dua laga terakhir setelah dibekuk Atalanta dengan skor tipis 0-1 lewat gol tunggal Duvan Zapata.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, kedua tim langsung tampil menyerang. Bahkan tekanan Juventus hampir berbuah penalti ketika Leonardo Bonucci dijatuhkan di menit ke-4. Sayang wasit mengabaikan permintaan itu.

Setelahnya permainan berjalan begitu seimbang. Duel-duel di lini tengah kerap terjadi antara kedua tim yang membuat banyak pelanggaran tercipta.

Baca Juga
Baca Juga

Di menit ke-17, Juventus hampir mencetak gol lewat Paulo Dybala dengan kaki kanannya. Sayang sontekannya ke arah kiri gawang Atalanta tebilang lemah.

Setelah 10 menit pertandingan berikutnya erjalan imbang, Atalanta berhasil mencetak gol di menit ke-28 lewat Duvan Zapata.

Memanfaatkan kelengahan pertahanan Juventus, Zapata berhasil menceploskan bola ke gawang dalam posisi tak terkawal. Skor menjadi 1-0 untuk Atalanta.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus pun mencoba mengejar ketertinggalan di menit ke-34 lewat usahan Dybala. Sayang sepakannya dari luar kotak penalti hanya menyamping di kanan gawang Atalanta.

Memasuki menit ke-40, permainan cenderung kasar terlihat di atas lapangan yang membuat wasit tak segan-segan memberikan kartu kuning kepada pemain.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta atas Juventus tetap bertahan.


1. Babak Kedua

Alvaro Morata (Juventus) mencoba melewati kurungan pemain Atalanta (28/11/21).

Di awal babak kedua, Juventus mencoba memberikan tekanan yang masih terbentur lini tengah dan pertahanan Atalanta yang solid.

Meski banyak diserang, Atalanta ternyata jauh lebih mengancam lewat permainan Direct dan situasi bola mati, yang membuat pertahanan Juventus kocar-kacir.

Hingga laga memasuki menit ke-55, serangan-serangan yang ada tak menghasilkan peluang emas baik bagi Juventus maupun Atalanta.

Di menit ke-60, Juventus mendapat dua peluang beruntun untuk menyamakan kedudukan masing-masing dari Weston McKennie dan Paulo Dybala.

Sayang McKennie gagal menjaga keseimbangan kala tinggal berhadapan dengan kiper dan sepakan Dybala hanya melambung dari gawang Atalanta.

Di menit ke-65, Adrien Rabiot hampir mencetak gol bagi Juventus. Namun sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti mampu ditepis dengan baik oleh Juan Musso.

Serangan Juventus terus berlanjut di menit-menit berikutnya. Namun, Bianconeri hampir mendapat petaka setelah Atalanta mendapatkan serangan di menit ke-74.

Mario Pasalic hampir mencetak gol andai dari dalam kotak penalti andai tak diganjal pemain Juventus. pemain Atalanta pun meminta penalti, namun wasit mengabaikan kejadian itu.

Di sisa 10 menit terakhir waktu normal, serangan Juventus terus berlanjut secara bertubi-tubi. Kini Bianconeri mencoba peruntungan lewat situasi bola mati.

Di menit ke-81, Matthijs de Ligt hampir mencetak gol andai sepakannya dari dalam kotak penalti tak diblok oleh pemain Atalanta.

Intensitas permainan di dua menit terakhir waktu normal begitu tinggi. Kontak fisik yang berbau pelanggaran pun banyak tercipta dari kedua tim.

Di masa Injury Time, Paulo Dybala hampir membuat Juventus menyamakan kedudukan. Sayang tendangan bebasnya hanya membentur mistar gawang Atalanta.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta. Juventus pun harus menelan kekalahan 0-1 di hadapan pendukungnya sendiri dari Atalanta.

Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2):

Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; McKennie, Locatelli, Chiesa, Rabiot; Dybala, Morata

Atalanta (3-4-2-1):

Musso; Toloi, Demiral, Djimsiti; Zappacosta, Freuler, De Roon, Maehle; Pessina, Malinovsky; Zapata

Serie A ItaliaJuventusAtalantaDuvan ZapataLiga ItaliaHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini