x

Termasuk Eks West Brom, Deretan Pencetak Hattrick Perdana Era Liga 1

Minggu, 28 November 2021 09:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut daftar pencetak hattrick perdana di kompetisi teratas Liga Indonesia. Setidaknya ada 4 pemain yang sukses memecahkan rekor tersebut. Inilah daftarnya.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pencetak hattrick perdana di kompetisi teratas Liga Indonesia. Setidaknya ada 4 pemain yang sukses memecahkan rekor tersebut. Inilah daftarnya.

Bomber milik Tira-Persikabo, Ciro Alves baru saja memborong 3 gol saat timnya menang dramatis atas Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1 2021-2022 Sabtu (27/11/2021) sore WIB.

Sejak era Liga 1, setidaknya ada 3 pemain yang mampu menyamai rekor Ciro Alves dalam urusan mencetak hattick perdana di satu musim kompetisi. Siapa saja mereka?

Baca Juga
Baca Juga

1. Peter Odemwingie (Madura United)

Eks West Bromwich Albion tersebut pernah mencatatkan namanya di papan skor dalam tempo 3 kali saat Madura United menggasak Semen Padang dengan gelontroran 6 gol tanpa balas.

Dalam laga yang berlangsung medio Juni 2017 tersebut, Peter Odemwingie mencatatkan tiga gol masing-masing di menit 18, 43, dan 63.

Baca Juga
Baca Juga

Kala itu, apa yang ditorehkan Peter Odemwingie tak mampu disaingi pemain lain alias dia la yang pertama kali membukukan rekor tersebut sejak era Liga 1.

Di laga tersebut, tandem Peter Odemwingie yakni Greg Nwokolo nyaris melesatkan hattick. Namun nasib masih berkata lain dan Greg harus puas dengan torehan 2 golnya, sementara 1 gol lagi dicetak oleh Bayu Gatra.


1. Daftar Hattrick Perdana Liga 1

David da Silva.

2. David Da Silva (Persebaya)

Setahun berselang usai Peter Odemwingie mengemas hattrick, David Da Silva langsung kepincut untuk mengikuti jejaknya.

Bomber asal Brasil tersebut memborong 3 gol dalam pertandingan kala masih mempekuat Persebaya Surabaya. David Da Silva sukses mengemas hattrick kala Persebaya melumat PS Tira dengan skor akhir 4-1.

Di musim tersebut,  David Da Silva juga diganjar sebagai pemain pertama yang sukses mencetak hattick di Liga 1 2018.

3. Flavio Beck Jr. (Bhayangkara FC)

Pada musim berikutnya, jejak David Da Silva diikuti oleh bomber Bhayangkara FC Flavio Beck Jr. Saat The Guardian bentrok dengan Barito Putera, Flavio Beck Jr. sukses membukukan 3 dari 4 gol Bhayangkara FC.

Masing-masing golnya di menit 14, 22 dan 44 tersebut seolah jadi oase bagi Flavio Beck Jr. yang kala itu disorot lantaran dianggap kurang berkontribusi bagi The Guardian.

Liga IndonesiaFlavio Beck JuniorLiga 1Peter OdemwingieDavid da SilvaCiro AlvesBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini