x

Kamboja Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Keisuke Honda Dipastikan Turun Gunung

Senin, 29 November 2021 15:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Pelatih Kamboja untuk Piala AFF 2020, Keisuke Honda.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang AC Milan, Keisuke Honda, dipastikan akan mendampingi Kamboja di Piala AFF 2020. Pada ajang turnamen sepak bola bergengsi Asia Tenggara itu, Chan Vathanaka dan kolega bakal bertemu Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di fase grup.

BTV Kamboja mengonfirmasi bahwa skuat Angkor Warriors akan dipimpin oleh dua pelatih sekaligus yakni Keisuke Honda dan Ryu Hirose di Piala AFF 2020.

Honda saat ini masih aktif bermain bersama FK SÅ«duva di Liga Lithuania. Kompetisi tersebut akan tuntas pada 28 November, bersamaan dengan berakhirnya kontrak mantan pemain Timnas Jepang itu dengan Suduva.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, Keisuke Honda akan bertolak ke Kamboja untuk mempersiapkan diri bersama skuatnya untuk Piala AFF 2020.

Akhir Maret lalu, Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) memperpanjang kontrak Honda dan staf pelatih hingga 2023. Ia lebih banyak memberikan materi latihan secara daring karena masih sibuk bermain di Eropa.

Namun, pesepakbola berusia 35 tahun itu berkali-kali memanfaatkan jeda internasional untuk langsung mengarahkan tim Kamboja di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 zona Asia atau yang terbaru dua laga play-off untuk memperebutkan tiket ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Kamboja mulai berkumpul dan menjalani sesi latihan pertama pada 26 November selama 5 hari di negaranya, sebelum terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang.


1. Hadapi Timnas Indonesia

Keisuke Honda memimpin latihan Timnas Kamboja.

Di Piala AFF 2020, Kamboja berada di Grup B bersama juara bertahan Vietnam, Timnas Indonesia, Malaysia, dan Laos. Mereka akan menghadapi Malaysia di laga pembuka pada 6 Desember.

"Di Piala AFF 2020, Kamboja masuk di grup dengan dihuni banyak negara yang kuat. Saya dan seluruh tim bersemangat untuk turnamen di bulan Desember nanti.  Kami membutuhkan dukungan dan doa dari para penggemar, kami akan melakukan yang terbaik untuk kalian," ujar Honda beberapa waktu lalu.

Piala AFF 2020 bukan ajang pertama untuk Keisuke Honda. Edisi sebelumnya pada tahun 2018, Honda pernah memimpin Kamboja, namun terhenti di babak penyisihan grup. Mereka memainkan 4 pertandingan, kalah 3 kali dan hanya memenangkan satu pertandingan melawan Laos.
 

KambojaKeisuke HondaTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler