x

Kubur Impian Raih Scudetto, Massimiliano Allegri Minta Juventus Realistis

Senin, 29 November 2021 00:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan kembali keyakinannya bahwa tim berjuluk Si Nyonya Tua itu tidak dapat diharapkan untuk meraih Scudetto.

Performa Juventus belakangan ini memang sedang melorot. Teranyar Si Nyonya Tua keok dalam laga kandang kontra Atalanta, Minggu (28/11/21).

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Duvan Zapata di menit ke-28. Hasil tersebut membuat Atalanta semakin kokoh di papan atas klasemen sementara Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Juventus masih terseok-seok di peringkat ke-8 dengan raihan 21 poin. Pasukan Massimiliano Allegri kini terpaut 14 poin dari Napoli si pemuncak klasemen.

Ini menandai kekalahan kandang ketiga bagi Juventus, menyamai jumlah total kekalahan di Allianz Stadium sepanjang musim lalu.

Bianconeri juga terpaut tujuh poin dari posisi empat besar. Melihat kondisi tersebut, Massimiliano Allegri meminta para pendukung Juventus untuk realistis.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir ini adalah skuat yang sangat bagus, meskipun ada saat-saat ketika kami kesulitan mencetak gol. Tetapi orang-orang mengatakan di awal bahwa ini adalah skuat terkuat yang harus memenangkan Scudetto," ujar Allegri kepada DAZN

"Saya selalu mencatat bahwa itu tidak akurat. Kami di sini untuk mencapai empat besar. Saya tidak bisa mengeluh kepada para pemain saya setelah penampilan ini. Saya hanya bisa memberi selamat atas upaya mereka."

"Kemudian sisanya terserah Anda yang berbicara untuk mencari nafkah. Saya pikir kami harus realistis. Jika kami berada di posisi ini setelah 14 pertandingan, itu berarti kami layak untuk saat ini," sambungnya lagi. 


1. Pengakuan Massimiliano Allegri

Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri menegaskan mustahil jika Juventus berharap bisa meraih gelar juara. Bagi mantan pelatih AC Milan itu, target yang realistis saat ini adalah masuk ke peringkat empat besar.

"Jalan masih panjang, tetapi dalam hal kinerja, saya hanya melihat kami salah. melawan Verona, Sassuolo dan Empoli. Begitu kita realistis, kita bisa menghilangkan tekanan dan bekerja lebih baik di lingkungan yang lebih tenang," kata Allegri. 

"Yang bisa kita lakukan adalah mencoba mengeluarkan yang terbaik dari diri kita sendiri. Kami adalah Juventus dan orang-orang tampaknya berpikir itu berarti kami harus secara otomatis menjadi favorit Scudetto." 

"Yang perlu kami lakukan adalah terus bekerja, mencoba untuk tenang dan mencetak beberapa gol lagi. Saat ini, kami berjuang untuk mencetak gol dan, menurut saya, melihat, itu karena kita telah kehilangan rasa tenang dan percaya diri," sambungnya lagi.

Selanjutnya Juventus akan berhadapan dengan Salernitana di laga pekan ke-15 Liga Italia, Rabu (01/12/21).

JuventusMassimiliano AllegriLiga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler